Otak Anak Punya Neuroplastisitas Tinggi Dorong Potensi Usia Dini Terus Berkembang

Estimated read time 2 min read

BEKASI – Penelitian menunjukkan bahwa otak anak memiliki neuroplastisitas yang lebih tinggi, yang berarti otak mereka dapat beradaptasi dan menciptakan jalur baru untuk mengingat dengan lebih efisien.

Struktur dan fungsi otak anak berkembang pesat pada tahun-tahun pertama. Bagian otak yang terlibat dalam memori, seperti hipokampus dan korteks frontal, mengalami perubahan besar yang memengaruhi kapasitas memori.

Pengalaman awal dan rangsangan lingkungan dapat mempengaruhi perkembangan memori. Anak-anak yang dihadapkan pada berbagai pengalaman belajar dan interaksi sosial cenderung mengembangkan ingatan yang lebih baik.

Itu sebabnya CURIOOKids menawarkan program individual yang dipersonalisasi untuk setiap anak berusia 3 hingga 12 tahun.

Program CURIOkids dirancang untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi banyak tantangan di masa depan. Keterampilan dasar anak-anak seperti berbicara dalam bahasa Inggris, paham teknologi, AR.

“Dengan dukungan Wall Street English untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris bagi para profesional dan hadirnya CURIOOkids yang fokus pada pengembangan kompetensi sejak masa kanak-kanak, kami berharap Gentem Center dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi anak-anak dan profesional di wilayah Cikarang, ujar Kish Gill, pendiri Gentem Indonesia Lifelong Learning Group, saat dibukanya cabang baru Gentem di Cikarang.

Tuntutan akan pendidikan berkualitas semakin meningkat bagi semua kelompok umur di Cikarang, terutama dalam mengembangkan keterampilan anak sejak kecil hingga belajar bahasa Inggris di lingkungan profesional.

Kecamatan Cikarang telah berkembang menjadi kawasan industri strategis sekaligus lokasi investasi banyak perusahaan di Kabupaten Bekasi.

Jumlah penduduk Kabupaten Bekasi kini mencapai lebih dari 3 juta jiwa (BPS, 2011) dan Cikarang mempunyai lebih dari 22.000 orang asing yang bekerja di kawasan industrinya. Masih terdapat lebih dari 20.000 anak di bawah usia 15 tahun di Cikarang (BPS, 2023).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours