LRT Jabodebek kenalkan transportasi massal kepada anak lewat Edutrain

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – PT KAI Light Rail Transit Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (LRT Jabodekbek) mengajak anak-anak menggunakan LRT Light Rail melalui program edukasi interaktif bernama Edutrain. Manajer Humas (Humas) LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawno dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan program tersebut merupakan wujud komitmen KAI untuk terus mendorong penggunaan LRT Jabodebek di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda dan anak-anak.

“KAI khususnya LRT Jabodbek melalui program Edutrain telah berhasil menjangkau lebih dari 5.000 anak sejak Januari tahun lalu. Hal ini menunjukkan besarnya antusiasme anak-anak terhadap transportasi modern dan berkelanjutan,” ujarnya.

Ia mencontohkan, salah satu kegiatan Edutrain yang berhasil menarik minat anak-anak untuk menggunakan angkutan massal adalah Hari Perlindungan Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan pada Minggu (28/7).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, diadakan acara Color and Cookies Fun di Stasiun LRT Kaiwang Jabodebek, dimana ratusan anak mengikuti berbagai perlombaan menarik seperti lomba mewarnai, dekorasi kue, dan mini fashion show.

Ia mengatakan LRT Jabodebek berharap kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menggunakan transportasi umum.

“LRT Jabodbek tidak hanya menjadi sarana transportasi yang efisien tetapi juga menjadi sarana edukasi yang menyenangkan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan termasuk anak-anak dengan berbagai fasilitas dan program ramah tamah. Menurutnya, sarana transportasi massal modern ini diharapkan menjadi moda transportasi utama masyarakat wilayah Jabodbek.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sempat menyebutkan tarif standar LRT Jabodbek biasanya berkisar antara 5 ribu hingga 20 ribu.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan atau DJKA mengumumkan penerapan tarif reguler di LRT Jabodbek mulai 1 Juni 2024, kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Risal Wassal dalam keterangannya di Jakarta. , Pada Kamis (31/5).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours