Kebun Binatang Adelaide rayakan ulang tahun sepasang panda raksasa

Estimated read time 2 min read

Adelaide (Antara) – Kebun Binatang Adelaide di Australia Selatan menjadi tuan rumah perayaan dua hari pada akhir pekan lalu untuk dua panda raksasa, yang masing-masing akan berusia 19 dan 18 tahun pada tahun 2024.

Wang Wang lahir pada tanggal 31 Oktober 2005 dan Fu Ni pada tanggal 23 Agustus 2006 di Tiongkok.

Mereka telah tinggal di Kebun Binatang Adelaide selama 15 tahun sejak 2009.

Kebun Binatang Adelaide merayakan ulang tahun Wang Wang dan Fu Ni setiap tahun sejak 2009.

Dipenuhi dengan berbagai kegiatan seru yang berakhir pada Minggu (25/8), pengunjung berkumpul menyanyikan lagu meriah “Selamat Ulang Tahun” kepada para panda dan menyaksikan Wang Wang menikmati mandi busa harum sementara Fu Ni tertidur lelap.

“Wang Wang dan Fu Ni telah menjadi daya tarik besar bagi negara bagian kami,” kata Perdana Menteri Australia Selatan Peter Malinauskas dalam pernyataan pers.

Pada hari Sabtu, kepala eksekutif Kebun Binatang SA Elaine Bensted mengatakan Kebun Binatang Adelaide selalu bangga memiliki Wang Wang dan Fu Ni, yang memiliki tempat istimewa di hati banyak orang.

Panda raksasa adalah spesies yang benar-benar menakjubkan dan merupakan suatu kehormatan untuk merawat mereka, kata Benstead, seraya menambahkan bahwa kedatangan mereka tidak hanya membawa lebih banyak perhatian ke Australia Selatan, namun juga meningkatkan antusiasme global terhadap konservasi panda raksasa.

Kebun Binatang Adelaide adalah kebun binatang tertua kedua di Australia. Kedua panda yang sangat populer di kebun binatang ini menarik banyak pengunjung setiap tahunnya.

.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours