Otoritas Bandara Soetta pastikan lancar saat kunjungan Paus

Estimated read time 2 min read

Tangerang (ANTARA) – Kantor Otoritas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Wilayah I (Otban), Tangerang, Banten memastikan penerbangan di bandara tersebut tidak terganggu aktivitas tamu negara Paus, pemimpin dunia tersebut. Gereja Katolik. Fransiskus, ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Dan satu penerbangan menggunakan jet, satu lagi komersial, sehingga tidak ada layanan khusus untuk penerbangan ini,” kata Plt Otban Wilayah I Soetta. , Affen Sena di Tangarang, Senin.

Ia mengatakan pergerakan penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih normal.

Dalam kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, kata dia, pihaknya menyiapkan beberapa prosedur operasional penerbangan khusus bagi penumpang komersial.

“Ini kami berikan kepada masyarakat secara rutin dan sesuai flight plan yang telah disiapkan. Perlengkapannya juga kami sediakan, ada tambahan sumber daya di Otban,” ujarnya.

Sementara itu, aparat keamanan setempat mengerahkan 270 personel gabungan untuk menjaga keamanan dan kelancaran operasional di bandara tersebut.

Kapolsek Bandara Soetta Kompol Roberto Pasaribu mengatakan, ratusan personel telah dikerahkan untuk Operasi Tri Brata Jaya 2024.

“Sebelumnya kami melakukan kegiatan patroli di Terminal 1, 2, 3 dan 4 serta di terminal kargo. Hal ini dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi keamanan demi kelancaran operasional,” ujarnya.

Ia mengatakan ratusan personel gabungan nantinya akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan guna mencegah ancaman dan gangguan keamanan sebelum, segera, dan setelah kunjungan Paus Fransiskus ke Jakarta.

“Untuk pengamanan ini kami bagi menjadi tiga ring. Ring pertama diawasi Paspampress, kemudian ring kedua diawasi aparat TNI selaku komando kontrol lapangan dan terakhir polisi,” ujarnya.

Untuk menjamin kelancaran kunjungan tamu negara, aparat keamanan setempat melakukan kegiatan dengan melakukan penyisiran di jalur VVIP.

“Periksa jalan ini untuk menghindari hal-hal seperti paku yang dapat menimbulkan bahaya, sehingga rombongan dapat menempuh perjalanan lebih baik dari Soetta,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours