Platform AI Ini, Dinilai Mampu Dongkrak Karier Influencer

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Aktivitas influencer saat ini sedang banyak diminati terutama di kalangan anak muda. Brand akan beralih ke key opinion leader atau dikenal dengan KOL untuk mempromosikan produknya sehingga menjadi strategi pemasaran digital di dunia.

Boleh dikatakan perkembangan profesi Key Opinion Leader atau yang akrab dikenal dengan KOL tidak bisa dihentikan. Tentunya kini KOL telah menjadi bagian penting dari strategi pemasaran digital di seluruh dunia.

Merek biasanya meminta daftar harga KOL sebagai harga atau pembayaran per tindakan. Seiring dengan berkembangnya profesi KOL, berbagai platform yang mendukung profesi KOL pun turut berkembang.

Salah satunya adalah KOL.ID. platform pemasaran berbasis AI pertama di Indonesia. Berbeda dengan platform pemasaran digital lainnya, KOL.ID merupakan platform pemasaran bertenaga AI pertama di Indonesia.

Kehadiran teknologi AI pada platform ini dimaksudkan untuk semakin memudahkan dan mendukung perkembangan profesi KOL di Indonesia. Sebelum diluncurkan, platform pemasaran ini telah melalui tahap pengujian berkali-kali. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa KOL.ID benar-benar dapat digunakan dan bermanfaat bagi KOL.

Direktur Pemasaran KOL.ID, Fivyola Hendra mengatakan, dengan KOL.ID, para influencer tidak perlu lagi khawatir membuat daftar harga secara manual karena dapat dilakukan melalui AI.

Dalam prosesnya, KOL.ID menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial. Data real-time ini memastikan semua yang ada di daftar harga akurat 99,9 persen dan sesuai dengan kondisi lapangan.

“Platform kami mengintegrasikan data real-time dari platform media sosial populer seperti TikTok, Instagram, dan YouTube. Hal ini menghilangkan bias dalam memasukkan metrik media sosial secara manual,” ujarnya dalam keterangan resminya kepada dlbrw.com, Selasa (9 Oktober). .

Selain itu, salah satu keuntungan dari platform ini adalah influencer dapat dengan mudah membagikan daftar harga terbaru mereka kepada merek dan klien yang berminat. Terhitung ada lebih dari 1,1 juta KOL yang telah mencoba KOL.ID.KOL.ID juga telah membuka program pelatihan atau kursus untuk menjadi KOL sukses. Data real-time ini memastikan semua yang ada di daftar harga akurat 99,9% dan sesuai dengan kondisi lapangan.

Dalam proses ini, peserta akan dilatih langsung oleh KOL atau konten kreator ternama. Kami berharap melalui kelas ini semakin banyak bibit-bibit KOL sukses yang mampu memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan digital marketing di dalam dan luar negeri.

Bukan sekedar pelatihan biasa, di kelas ini para peserta akan dilatih langsung oleh KOL atau konten kreator ternama. Kehadiran kelas untuk menjadi KOL menunjukkan komitmen KOL.ID dalam mendukung pengembangan profesi KOL di Indonesia.

Pertumbuhan profesi KOL ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga di negara-negara maju lainnya, KOL berperan penting dalam strategi pemasaran digital. Hal ini menunjukkan bahwa masa depan KOL tidak hanya terbatas pada negara saja.

Oleh karena itu, sangat penting bagi KOL untuk terus mengembangkan potensinya dan mencari platform yang dapat memaksimalkan kiprahnya, seperti KOL.ID.

“Hadirnya platform KOL.ID juga menjadi penanda bahwa saat ini KOL benar-benar menjelma menjadi salah satu jenis profesi yang menjanjikan. Hal ini bukan sekedar omong kosong, terbukti dari data yang menunjukkan saat ini terdapat sekitar 1,1 juta KOL di Indonesia. Ia yakin jumlah yang sudah sangat besar ini akan terus bertambah seiring dengan proses digitalisasi yang tiada henti,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours