Tiga ganda putra Indonesia berlaga di perempat final Japan Open

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Tiga tim ganda putra Indonesia akan berlaga di perempat final turnamen bulu tangkis Japan Open 2024 pada Jumat.

Laga pertama mempertemukan ganda putra baru Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang akan bertemu wakil China Chen Bo Yang/Liu Yi. Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua pasangan.

“Untuk menghadapi pasangan Tiongkok di babak delapan besar, saya sudah pernah bertemu mereka sebelumnya. Jadi saya punya ide, kata Fikri mengutip pernyataan singkat PP PBSI.

“Kami juga harus lebih siap. Dia terlihat percaya diri. “Yang tidak kalah penting adalah komunikasi tetap berjalan di lapangan,” imbuhnya.

Wakil Indonesia lainnya juga merupakan unggulan keempat Fajr Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi unggulan kedelapan Malaysia Goh Se Fei/Noor Ezzuddin di babak perempat final hari ini.

Di atas kertas, Fajr/Ryan berpeluang lebih besar untuk melanjutkan kiprahnya di babak semifinal, karena dari 9 pertemuan, 8 diantaranya dimenangkan oleh wakil Indonesia.

Meski demikian, juara bertahan All England Open itu mengaku tak ingin mengendurkan fokusnya dan bertekad memperbaiki performanya hari ini.

“Tentunya juga tidak mudah. ​​Apalagi lawan akhir-akhir ini tampil bagus dan trennya naik,” kata Ryan.

Wakil ganda putra Indonesia lainnya, Leo Roli Carnando/Bagas Maulana, juga memastikan tempat di babak perempat final turnamen BWF Super 750.

Leo/Bagas yang juga merupakan pasangan mahasiswa baru akan menghadapi pasangan tuan rumah Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

“Melawan mereka, kami akan menjaga kondisi. Kami akan berusaha memberikan performa terbaik,” kata Leo.

Sedangkan pada turnamen Japan Open 2024, para pemain terbaik dunia akan memperebutkan hadiah total 850 ribu dolar AS.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours