Go International, Pegadaian Ajak UMKM Binaan Pameran di Brunei Darussalam

Estimated read time 2 min read

Bandar Seri Begawan – Atas dukungan Kedutaan Besar Republik Indonesia Bandar Seri Begawan (KBRI BSB), PT Pegadian berkesempatan mendatangkan UMKM terpilih ke Indonesia Halal Expo, sebuah pameran konsumen yang berlangsung pada 26 Juni hingga 30 Juni 2024. Di Bandar. Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Ahmad Ubedilla membuka resmi Pameran Produk Halal atau Indonesia Halal Expo 2024. Berbagai pihak mendukung berdirinya proyek tersebut, termasuk Yang Mulia Pengiran Mohammad Amirrizal bin Pengiran Haji Mahmud, Sekretaris Jenderal Kementerian Kebudayaan. , Pemuda dan Olahraga Brunei Darussalam.

Pada acara tersebut, perancang busana Tanah Air memamerkan berbagai produk antara lain makanan dan minuman khas Indonesia, obat-obatan, kosmetik, dan pakaian Islami. Selain PT Pegadayan, Persatuan Pengusaha Indonesia di Brunei (Indonesia Business Chamber/IBC) dan Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam (PERMAI) juga turut serta dalam pameran tersebut.

Pegadaian mendatangkan Mitra Binaan terpilih atau populer disebut GadePreneur untuk mendukung program UMKM Pegadaian. Produk promotor unggulan adalah produk dari UMKM Fashion dan UMKM Pangan.

Selain acara pameran selama 5 hari tersebut, PT Pegadayan juga mengunjungi dinner yang diselenggarakan oleh KBRI BSB pada hari kedua di Hotel Rizkun Brunei. Pesta tersebut merupakan cara PT Pegadaian membangun relasi dan menjajaki peluang bisnis di Brunei Darussalam.

PT Pegadayan turut serta dalam diskusi yang dihadiri langsung oleh Duta Besar RI untuk Brunei, Wakil Perwakilan RI di Brunei dan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR RI (BKSAP DPR RI) Fadli Zon. dan perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Dalam kesempatan lain, Direktur Utama PT Pegadadian Damar Latri Setiawan menyampaikan harapannya dengan proyek tersebut dapat memberikan peluang bagi UMKM untuk memasuki pasar internasional dan menjadi lebih baik.

“Proyek ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus membantu UMKM maju di kelasnya. Melalui proyek ini, kami berharap UMKM, khususnya UMKM binaan PT Pegadayan, terpacu untuk memasuki pasar halal internasional dengan meningkatkan penjualan. Kompetisi yang berkualitas internasional,” kata Damer, Minggu (30/6/2024).

Tak hanya itu, Pegadaian juga ingin mendorong UMKM di Indonesia melalui proyek ini, yang dapat mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan No. 8, yaitu mendukung lapangan kerja yang baik dan pertumbuhan ekonomi, sehingga UMKM binaan Pegadaian diharapkan dapat berpartisipasi dan bersaing secara global. Pasar halal khususnya di Asia Tenggara untuk go global.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours