Daftar Penghargaan Individu Copa America 2024, Tak Ada Nama Messi

Estimated read time 2 min read

AMERIKA – Turnamen Copa America 2024 berakhir hari ini, Senin 15/2024. Argentina pun berhasil merebut gelar juara dengan membungkam Kolombia di laga terbaiknya.

Argentina mengalahkan Kolombia 1-0 melalui perpanjangan waktu pada final di Hard Rock Stadium pada 15/7/2024 WIB. Satu-satunya gol Argentina dicetak oleh Lautaro Martínez pada menit ke-112.

Ini merupakan trofi berturut-turut Argentina setelah menjuarai Copa America 2021.

Selain kemenangan beregu, Argentina juga meraih beberapa gelar individu. Namun kali ini bukan Messi yang sukses meraih dua penghargaan individu di tahun 2021.

Lautaro Martínez menjadi top skorer Copa America 2024. Pemain Inter Milan itu mencetak lima gol, termasuk satu gol di final yang memastikan kemenangan Argentina.

Martínez mengalahkan Salomon Rendón dari Venezuela, yang berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol. Rendón hanya berhasil melakukan tiga strikeout, dua lebih sedikit dari Martínez.

Sedangkan Copa América 2024 masih menjadi milik kiper papan atas Emiliano Martínez. Sama seperti versi sebelumnya, Martínez kembali meraih gelar kiper terbaik Copa America.

Kolombia sendiri berhasil kembali membawa pulang trofi hiburan dengan finis sebagai runner-up Copa América 2024, dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Copa América 2024.

Meski hanya mencetak satu gol, ia kembali mencetak rekor Copa América 2024 dengan enam assist dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa América 2024 sebanyak empat kali.

Selain itu, timnas Kolombia menjadi juara fair play. Itu menjadi satu lagi gelar hiburan bagi tim asuhan Néstor Lorenzo yang gagal menjuarai Copa América 2024.

Berikut daftar penghargaan individu Copa America 2024

Pemain terbaik: James Rodríguez (Kolombia)

Pencetak gol terbanyak: Lautaro Martínez (Argentina)

Penjaga gawang terbaik: Emiliano Martínez (Argentina)

Permainan yang adil: Kolombia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours