Arab Saudi gelar KTT AI global untuk genjot inovasi dan pertumbuhan

Estimated read time 2 min read

Riyadh (ANTARA) – Global Artificial Intelligence Summit (GAIN) edisi ketiga dibuka di Riyadh, Arab Saudi, Selasa ini (9/10), yang bertujuan untuk mendorong adopsi AI dan memastikan pemanfaatan strategis teknologi terkait di sekitar dunia. peluang.

“Tahun ini, kami meningkatkan standar, mendorong AI hingga mencapai batas maksimal demi kesejahteraan umat manusia,” kata Ketua Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Arab Saudi (SDAIA) Abdullah bin Sharaf Al-Ghamdi, dalam pembukaannya. pidato

Upacara pembukaan Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia edisi ketiga di Riyadh, Arab Saudi, pada 10 September. (ANTARA/Xinhua/GAIN Terlambat)

Presiden SDAIA mengatakan bahwa AI menghadirkan banyak dilema etika dan tantangan serius yang mengancam pembangunan ekonomi dan sosial global.

Ia mengatakan solusi terhadap tantangan-tantangan ini adalah persatuan dan dunia harus mengatasinya melalui kerja sama.

Bertema “Memanfaatkan AI untuk kemajuan umat manusia”, Konferensi AI yang berlangsung selama tiga hari ini berfokus pada delapan bidang, termasuk membahas peran pemerintah dalam memanfaatkan kekuatan AI, inisiatif AI, peran etika dan tata kelola dalam mengamankan pengembangan AI. , meningkatkan penerapan dan penerapan AI dalam industri dan kehidupan perkotaan.

Masyarakat mengunjungi stan Huawei pada World Intelligence Summit edisi ketiga di Riyadh, Arab Saudi, pada 10 September. (ANTARA/Xinhua Wang Dongzhen)

Menurut SDAIA, lebih dari 450 pakar AI, pembuat kebijakan, dan dunia usaha akan berpartisipasi dalam diskusi, wawancara, diskusi, dan debat di AI Summit.

Pada Senin (9/9), SDAIA meluncurkan laporan Status AI di Arab Saudi, yang memberikan wawasan tentang kemajuan AI di Arab Saudi. Menurut laporan tersebut, kontribusi AI diperkirakan akan mencapai 12% dari total Produk Domestik (PDB) negara tersebut pada tahun 2030.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours