Bank Mandiri fasilitasi layanan keuangan untuk Pelindo

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan dukungan keuangan dan layanan perbankan kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) melalui kemitraan yang disetujui kedua belah pihak.

Direktur Utama Bank Mandiri Dharmawan Junidi dalam pertemuan tersebut mengatakan: “Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memberikan dukungan finansial dan layanan perbankan terbaik serta pertumbuhan dan keberhasilan Palindo dalam mencapai visinya menjadi pemimpin lingkungan hidup dalam memfasilitasi standar dan terpadu laut.” laporan Keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Kerja sama kedua belah pihak merupakan penegasan kembali kerja sama strategis yang telah terjalin selama lebih dari dua puluh tahun. Langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua perusahaan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan layanan keuangan di Indonesia, serta memperkuat posisi Pelindo sebagai pemimpin dalam “lingkungan maritim terintegrasi”.

Dharmawan mengatakan, kemitraan jangka panjang ini merupakan bukti nyata tekad kedua perusahaan untuk memberikan solusi terbaik bagi pemangku kepentingannya.

Beliau mengatakan: “Bank Mandiri dan Palindo siap menghadapi tantangan masa depan melalui inisiatif strategis baru dan jangka panjang serta melanjutkan kemajuan perekonomian dan pembangunan infrastruktur tanah air.”

Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang sedang berkembang, Dharmawan mengatakan Bank Mandiri berkomitmen menjadi mitra keuangan yang andal dan terpercaya bagi mitra dan nasabahnya.

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri menghadirkan layanan keuangan berbasis digital melalui solusi perbankan digital seperti Kopra by Mandiri dan Host to Host Auto Collection. Solusi ini dirancang untuk memudahkan transaksi bagi pengguna dan layanan Pelindo.

Sementara itu, bagi setiap karyawan dan pengguna layanan Pelindo, Bank Mandiri menghadirkan Livin’ by Mandiri yang menawarkan kemudahan dan berbagai solusi bertransaksi dengan bank.

Dengan jaringan luas yang mencakup 2.190 cabang di seluruh Indonesia, perseroan menyebut Bank Mandri dapat memberikan layanan perbankan terbaik kepada lebih dari 4.000 pengguna layanan Pelindo.

Salah satu inovasi unggulannya adalah kartu komunitas pelabuhan atau kartu debit yang digunakan untuk membayar layanan pelabuhan. Hingga Juni 2024, sudah lebih dari 590 kartu yang diterbitkan untuk mendukung transaksi perbankan di ekosistem Pelindo.

Selain itu, kerja sama ini juga diwujudkan melalui Co-Branding Card Mandiri e-Money yang berfungsi sebagai Truck Identification Card (STID) untuk mengidentifikasi kendaraan logistik di Pelabuhan Pelindo.

Penerbitan kartu STID dengan Mandiri e-Money diharapkan dapat memudahkan akses layanan logistik dan hingga saat ini telah diterbitkan 25.000 kartu.

Di sisi lain, General Manager Plindo Aref Suhartono mengatakan pihaknya berharap melalui kerja sama ini, upaya integrasi pelabuhan dan kawasan industri dapat terkoordinasi dengan baik.

Karena kami yakin industri ini akan menyebabkan pertumbuhan nyata.” Aref mengatakan, industri ini berbasis sumber daya lokal dan dapat mempercepat pertumbuhan di semua sektor.

Kedua pihak berharap kerja sama Bank Mandari dan Palindo dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Oleh karena itu, diharapkan terjalin kerja sama antara kedua belah pihak dan memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan perekonomian nasional.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours