Waduh! Shin Tae-yong Coret Elkan Baggott dari Timnas Indonesia

Estimated read time 1 min read

Shin Tae-yong dipastikan tidak akan memanggil Elkan Baggott saat timnas Indonesia melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal itu diketahui saat menyaksikan Malut United vs Persebaya Surabaya pada laga Liga Utama 2024/2025 di Stadion Madya Jakarta, Jumat (16/08/2024).

“Tidak disebut (Elkan),” kata Shin Tae-yong.

Masih belum jelas kenapa Shin Tae-yong tidak menyebut nama Baggott. Situasi tersebut disinyalir disebabkan oleh kegagalan bek jangkung tersebut menjawab panggilan Timnas U-23 Indonesia untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea pada 9 Mei 2024.

Nama Elkan Baggott telah menghilang. Shin Tae-yong belum terdengar kabarnya saat Timnas Indonesia menjadi starter di dua laga terakhir babak 2 grup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni 2024 melawan Irak dan Filipina.

Faktanya, Baggott adalah pemain reguler bernama Shin Tae-yong. Bek Blackpool itu tercatat sudah mencatatkan 22 caps untuk timnas Indonesia di level senior hingga saat ini.

Keputusan Shin Tae-yong untuk tidak menelepon Baggott cukup berani. Pasalnya, skuad Garuda dipastikan tidak akan diperkuat oleh Justin Huebner saat bertandang ke markas Arab Saudi karena sanksi penimbunan kartu.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, dan Australia. Event tersebut akan berlangsung pada tanggal 5 September 2024 dan berakhir pada tanggal 10 Juni 2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours