Lebih dari 300 situs peninggalan budaya baru ditemukan di China

Estimated read time 1 min read

Lhasa (ANTARA) – Lebih dari 300 situs peninggalan budaya telah ditemukan di Daerah Otonomi Xizang, Tiongkok barat daya, dalam survei arkeologi yang sedang berlangsung terhadap situs-situs hingga 4.500 meter di atas permukaan laut, menurut kantor peninggalan budaya daerah.

Dawa, kepala tim peneliti di Nagqu, menjelaskan: “Penemuan ini berkisar dari zaman kuno hingga zaman modern dan mencakup berbagai jenis peninggalan budaya, seperti makam, arsitektur kuno, rumah, lukisan, dan peralatan batu.

Tim melakukan tur berpemandu, mewawancarai masyarakat lokal dan memeriksa dokumen sejarah untuk menemukan peninggalan budaya. Meskipun ada beberapa tantangan karena lokasinya yang terpencil, medan yang rumit, dan komunikasi yang buruk, tim tersebut telah mencapai kemajuan yang signifikan, kata Dawa.

Terdapat 107 tim survei, yang terdiri dari total 1.037 anggota, yang terlibat dalam survei warisan budaya di seluruh Xizang, dengan kerja lapangan yang sedang berlangsung di 11 dari 16 wilayah di wilayah tersebut yang terletak di ketinggian di atas 4.500 meter.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours