3 Fakta Tak Terbantahkan: Jake Paul Bukan Tandingan Sepadan Mike Tyson di Ring Tinju

Estimated read time 2 min read

Jake Paul bukan tandingan Mike Tyson di ring tinju. Ada beberapa fakta tak terbantahkan yang mendukung klaim ini.

Jadwal pertarungan Mike Tyson dan Jake Paul telah diumumkan. Duel bergengsi yang digelar di AT&T Stadium berkapasitas 80 ribu penonton itu akan tersaji pada 2024. 15 November

Melihat pertarungan “multigenerasi” ini, banyak pihak memperkirakan Tyson akan kalah. Tentu saja alasan utamanya adalah usianya yang sudah 58 tahun.

Namun Jake Paul bukanlah tandingan Mike Tyson di ring tinju. Berikut beberapa fakta yang tidak dapat disangkal.

3 Fakta Jake Paul Bukan Tandingan Mike Tyson1. Jake Paul bukanlah petinju sejati

Sebelumnya, perlu diketahui lagi bahwa Jake Paul sebenarnya bukanlah seorang petinju murni. Ia merupakan seorang YouTuber yang tiba-tiba terjun ke dunia tinju dan memulai tren influencer tinju.

Berbeda dengan Mike Tyson yang sejak awal berprofesi sebagai petinju. Selain kondisi fisiknya yang kurang bagus, sebenarnya ada beberapa celah yang bisa dimanfaatkan Iron Mike untuk mengalahkan Paul.

Fisik adalah kualitas penting dalam diri seorang petinju. Selain itu, teknik tinju juga memegang peranan yang tak kalah penting dalam pertarungan di atas ring.

Berbekal pengalaman tinju masa lalunya, Tyson mampu memanfaatkannya untuk menyembunyikan kelemahan fisiknya.

2. Jake Paul jarang melawan petinju sungguhan

Setelah beberapa kali bertarung di level amatir, Jake Paul akhirnya terjun ke tinju profesional dan melakukan debut pada tahun 2020. 20 Januari Saat itu, ia mengalahkan petinju yang juga seorang YouTuber bernama AnEsonGib dengan TKO.

Hingga saat ini, BoxRec telah mencatat rekor tinju Paul sebagai 10 kemenangan dan 1 kekalahan. Meski meraih banyak kemenangan, para pengamat mengkritiknya karena Paul jarang melawan petinju sungguhan.

Usai menang melawan Eson Gib, Paul menghadapi Nate Robinson yang merupakan mantan pemain basket. Dia kemudian menghadapi Ben Askren, yang berasal dari Bellator MMA.

Tak lama kemudian, Paul bertemu dengan Tyron Woodley yang merupakan juara kelas welter UFC. Terakhir pada tahun 2023 ia dikalahkan oleh Tommy Fury pada bulan Februari.

Paul terakhir kali melawan Mike Perry yang baru saja pensiun dari UFC. Ia kembali menang dengan TKO.3. Mike Tyson adalah legenda tinju dunia. Dalam 58 pertandingan, ia mencatatkan 50 kemenangan, 6 kekalahan dan 2 kali tidak bertanding.

Selama itu, Tyson memenangi enam gelar juara kelas berat. Empat di antaranya didapat setelah pemutusan kontrak.

Tampaknya mustahil bagi Jake Paul untuk menyamai prestasi itu. Bahkan, meski nantinya bisa mengalahkan Mike Tyson, hasil tersebut tidak akan bisa menandinginya di ring tinju bersama Iron Mike.

Itulah beberapa fakta Jake Paul yang bukan tandingan Mike Tyson.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours