Hasil Tinju Dunia: Mayweather Jr Santai Lawan John Gotti III dalam 8 Ronde

Estimated read time 2 min read

KOTA MEKSIKO – Floyd Mayweather Jr. , legenda tinju dunia, kembali menunjukkan kebolehannya dalam laga eksibisi melawan John Gotti III. Laga di Mexico City, Minggu (25/08/2024) dini hari WIB merupakan laga ulangan dari pertemuan Juni 2023, namun kali ini tidak ada kejadian yang berakhir ricuh.

Seperti yang diharapkan banyak orang, Mayweather, yang kini pensiun dari tinju profesional, terus menunjukkan kelasnya di atas ring. Meski pertarungan ini berstatus eksibisi, Mayweather tidak memberikan banyak kesempatan kepada Gotti III untuk mendaratkan pukulan efektif. Dengan gaya tinju yang hati-hati, ia mengandalkan pukulan jab dan straight kanan untuk mengontrol alur pertarungan.

Selama delapan ronde yang berdurasi dua menit per ronde, Mayweather tampil santai namun tetap mendominasi pertarungan. Gotti III, yang jelas-jelas frustrasi, berusaha keras membela Mayweather, yang dikenal karena ekonominya dan efisiensi pertarungannya. Seperti halnya pertunjukan tinju pada umumnya sejak pandemi COVID-19, belum ada pengumuman resmi pemenang untuk laga ini.

Pertarungan ini mengingatkan kita pada beberapa ekshibisi Mayweather sebelumnya, seperti pertarungan dengan Logan Paul, dimana ia lebih memilih menyelesaikan pertarungan sesuai jadwal, tidak terlalu mencari kemenangan mutlak. Kedua petarung berpelukan di akhir ronde kedelapan, menandai hubungan yang lebih bersahabat dibandingkan pertemuan pertama mereka pasca-pertarungan.

Mayweather yang sering bertanding dengan bintang tinju Meksiko selama karir profesionalnya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Mexico City. Meski bertarung di wilayah “musuh”, ia diterima dengan hangat oleh penonton yang mengapresiasi kehebatannya sebagai petinju.

Dalam laga ini, Mayweather kembali membuktikan bahwa meski sudah pensiun, ia tetap menjadi salah satu petinju terbaik sepanjang masa dan kepiawaiannya di atas ring tetap impresif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours