Jakpro siap dukung pembangunan Jakarta lewat manajemen aset

Estimated read time 2 min read

Batavia (ANTARA) – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) siap mendukung perkembangan Batavia melalui pengelolaan aset untuk mampu menjabarkan dan menyusun rencana pengelolaan aset yang proaktif dan efektif.

Untuk itu, kami terus meningkatkan kompetensi pengelolaan aset sehingga memiliki kapasitas dalam mengelolanya, kata Direktur Komersial PT Jakpro Adi Adnyana di Batavia, Senin. Menurut Adi, dengan pengelolaan aset setiap tingkatan manajemen dapat meningkatkan potensinya dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Sebelumnya, dalam diskusi kelompok terpusat mengenai pengelolaan aset, Kepala Unit Pengelola Batavia Asset Management Center (UP JAMC) Badan Pengelola Aset Daerah DKI Jakarta Ifan Mohamad Firmansyah menyoroti pentingnya Batavia menjadi kota yang berdaya saing mengacu pada hukum. Nomor 2 Tahun 2024 di sekitar Provinsi Daerah Utama Batavia.

Menurut Ifan, pengelolaan aset merupakan langkah penting agar aset yang ada di Batavia dapat berperan dalam pembangunan ke depan.

“Jakarta memiliki potensi besar untuk mengoptimalkan aset yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menciptakan ruang interaksi sosial dan budaya global,” kata Ifan.

Dengan manajemen aset, diharapkan Anda mampu menyusun strategi pengelolaan aset yang efektif, serta mengidentifikasi praktik terbaik yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kinerja staf dan perusahaan secara keseluruhan.

Sebelumnya, PT Jakpro, salah satu BUMD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Batavia, menyatakan tugasnya mengelola aset milik Pemprov DKI Batavia secara profesional dan bertanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku.

“Beberapa aset daerah milik Pemprov DKI dikelola, Taman Ismail Marzuki (TIM), Batavia International Stadium (JIS), Batavia International Velodrome (JIV), hingga muatan negara LRT Fase 1A (LRTJ) Batavia yang manfaatnya adalah dirasakan masyarakat”, kata Corporate Vice President PT Jakpro Melisa Sjach di Batavia, Kamis (4/7).

Melisa mengatakan Jakpro selalu melakukan pembenahan di setiap lini bisnisnya untuk menunjang kebutuhan perusahaan ke depan dalam menghadapi tantangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours