Pengamanan Gedung DPR Diperketat, Dilindungi Pagar Beton dan Kawat Berduri

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pengamanan gedung DPR/MPR mulai diperketat pada Kamis (22 Agustus 2024) jelang operasi besar-besaran mempertahankan putusan Mahkamah Konstitusi. Area Gedung Perwakilan Rakyat tampak dikelilingi kawat berduri dan pagar beton barakuda.

Pantauan di lapangan, pagar beton dengan kawat berduri dipasang di depan pagar kisi-kisi Gedung DPR/MPR. Beton tampak mengelilingi seluruh pagar Gedung DPR.

Pada saat yang sama, beberapa mobil polisi terparkir di halaman belakang pintu masuk gedung DPR/MPR. Salah satunya adalah kendaraan taktis Baracuda yang sering digunakan untuk memberikan keamanan saat demonstrasi.

Petugas polisi dan TNI terlihat berjaga di depan gedung DPR/MPR. Ada pula petugas kepolisian yang bertugas mengatur lalu lintas di sepanjang Jalan Gatot Subroto.

Sementara itu, pada Kamis (22 Agustus 2024), massa mulai berdatangan di depan gedung DPR/MPR RI untuk melakukan aksi mempertahankan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka menolak menyetujui RUU Pilkada yang membatalkan keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai syarat ambang batas pencalonan kepala daerah.

Berdasarkan penelusuran di lapangan, kendaraan kendali mutu tiba di depan gedung DPR/MPR. Sementara itu, ratusan orang mulai berkumpul.

Para pengunjuk rasa yang datang ditahan oleh para pekerja yang memegang beberapa spanduk dan poster karton. Beberapa siswa juga datang bersama staf untuk mengikuti acara tersebut.

Para buruh berjalan menuju gedung DPR/MPR RI dari arah Slippi. Meski ada pengunjuk rasa yang datang, lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto dari Semanggi hingga Slipi tetap ditutup.

Sebab, pengunjuk rasa belum memenuhi jalan di depan Gedung Perwakilan Rakyat. Hingga saat ini aktivis masih terus berdatangan, mulai dari arahan Slipi dan Semanggi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours