Cristiano Ronaldo bantah rumor akan pensiun dari Timnas Portugal

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Cristiano Ronaldo membantah rumor dirinya akan hengkang dari timnas Portugal. Ia pun memastikan belum ada rencana mundur dari timnas dalam waktu dekat.

Portugal akan menjamu Kroasia di laga pembuka UEFA Nations League pada Kamis (9/5) dan Skotlandia di subgrup satu A-League pada Minggu (08/09).

“Tidak pernah terpikir oleh saya bahwa periode saya (di Portugal) telah berakhir,” kata Ronaldo dalam konferensi pers pada hari Selasa, menurut Daily Mail. “Sebaliknya: hal itu memberi saya lebih banyak motivasi untuk terus bersikap jujur.”

Ronaldo mengatakan saat ini dirinya bersemangat untuk kembali menjuarai European Nations League. Portugal memenangkan tahap pertama Liga Bangsa-Bangsa Eropa, yang dimulai pada tahun 2019, tiga tahun setelah mereka dinobatkan sebagai juara Eropa untuk pertama kalinya di Prancis pada tahun 2016.

“Kami memenangkannya (Liga Bangsa-Bangsa) sekali dan kami ingin melakukannya lagi. Saya mungkin mengatakan hal yang sama berulang kali, tapi saya tidak berpikir jangka panjang, selalu jangka pendek.”

Ronaldo mengaku tidak akan pensiun hingga berhenti bermain bersama timnas Portugal.

“Jika saya tidak datang (lagi) lebih awal, saya akan berangkat duluan. Namun, saya akan berangkat dengan hati nurani yang bersih, seperti biasa, karena saya tahu siapa saya, apa yang mampu saya lakukan, apa yang telah saya lakukan dan apa yang saya lakukan. sedang saya lakukan,” tambahnya. Saya akan terus melakukannya.”

Sejak debutnya untuk tim utama pada tahun 2003, Ronaldo telah memainkan total 212 pertandingan dan mencetak 130 gol. Ia memimpin Portugal saat menjuarai Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019. Baca juga: Profil Cristiano Ronaldo dan Daftar Prestasinya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours