Ange yakin Radu Dragusin jadi pilar Tottenham Hotspur

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Tottenham Hotspur Angelo “Ange” Postecoglou yakin bek tengah berusia 22 tahun Radu Dragusin akan menjadi andalan timnya musim ini.

Saya pikir dia akan memainkan peran besar bagi kami musim ini. Semua pengalaman yang dia miliki akan mempersiapkannya dengan baik, kata Ange seperti dikutip situs Tottenham Hotspur di Jakarta, Selasa.

Juru taktik berusia 59 tahun itu mengaku terkesan dengan penampilan Dragusin saat timnya menghadapi Newcastle United di lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/9).

Meski Tottenham kalah 1-2, Ange memuji bek tengah asal Rumania itu yang tampil bagus dengan beberapa serangan penting di jantung pertahanan.

“Dia bertahan dengan baik. Dia juga mampu menangani situasi di dalam stadion (bersama suporter Newcastle). Selain itu, dia mampu membela Isak (penyerang Newcastle Alexander Isak) yang cepat. Pengalaman ini berguna baginya,” Ange dikatakan.

Ange Dragusin menegaskan usianya masih muda dan perlu meningkatkan kemampuannya.

Dragusin sendiri diturunkan Ange saat melawan Newcastle karena bek utama mereka, Miki van de Ven, mengalami cedera.

Van de Ven sebelumnya tampil dalam dua pertandingan pertama Tottenham di Premier League 2024-25, bermain imbang 1-1 dengan Leicester City dan menang 4-0 atas Everton.

Sedangkan untuk Van de Ven, Ange mengatakan pemainnya tidak mengalami cedera serius dan dijadwalkan berlatih pada pekan ini.

“Dia akan berlatih minggu ini, tapi kondisinya belum 100 persen. Cederanya tidak ada yang serius. Setelah jeda internasional, kami masih harus menyelesaikan program sulit, kami membutuhkan empat bek tengah kanan,” ujarnya.

Tottenham Hotspur memiliki empat bek tengah untuk musim 2024-2025. Selain Dragusin dan van den Wen, ada juga Christian Romero dan Ben Davies.

Tottenham Hotspur saat ini berada di urutan 10 klasemen Liga Inggris 2024-25 dengan empat poin dari tiga pertandingan.

Usai jeda internasional, Tottenham Hotspur akan menghadapi rivalnya Arsenal dalam laga derby, Minggu (15/9) malam WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours