Hasto Akui Dengar Ada Upaya untuk Ganjal Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengaku mendapat informasi adanya upaya menghalangi Anies Baswedan tampil di Pilgub Jakarta 2024. Partai Keadilan (PKS) akan mencalonkan Anies Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta Jakarta.

“Iya kalau laporannya kami terima, ada upaya untuk mencegah penunjukan Anies Baswedan,” kata Hasto saat ditemui di Galeri Nasional Indonesia, Kamis (8/8/2024).

Hasto juga mengingatkan semua pihak bahwa proses demokrasi harus dihormati. Ia menilai jika upaya tersebut benar adanya, maka itu pertanda demokrasi sudah tidak sehat lagi di pilkada kali ini.

Untuk itu, PDI Perjuangan terus memastikan persoalan pemilu mandiri dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada hambatan bagi siapapun, partai manapun, kelompok manapun, ”ujarnya.

Menurut Hasto, seluruh anak di Tanah Air berhak untuk disebutkan namanya. PDIP berharap dapat terus memperjuangkan kehidupan demokrasi bersama.

“Dan di Jakarta harusnya memberikan perlombaan yang seru, perlombaan yang sejahtera, kaya dengan ide-ide bagus untuk menjadikan Jakarta dan Indonesia,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours