Sambut Kirab Bendera Pusaka, Warga dan Pelajar di Balikpapan Tumpah Ruah ke Jalan

Estimated read time 1 min read

Balakappan – Sabtu (10/8/2024) Warga dan pelajar Balakappan turun ke jalan menyaksikan prosesi bendera pusaka dan teks proklamasi dari Bandara Sultan Aziz Muhammad Suleiman Sepanggan menuju ibu kota pulau.

Berdasarkan pantauan, para siswa berseragam pramuka berdiri berjajar rapi di pinggir jalan bersama para guru. Sambil memegang bendera kecil Indonesia, mereka melambai ketika iring-iringan mobil lewat.

Mereka antusias menyaksikan prosesi pengibaran bendera pusaka dan teks deklarasi. Karnaval Bendera Pusaka menampilkan lima sepeda motor polisi dan kendaraan keamanan lainnya. Suara sirine menggema sepanjang prosesi Bindra Pusaka menuju IKN.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jalur pawai bendera Posaka akan melewati Jembatan Pulau Baling yang sebelumnya telah diuji coba oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Awalnya, konvoi melewati ruang VIP Bandara Sipinggan di Jalan Marsama Aswahedi.

Kemudian dilanjutkan ke Jalan Mularman dan masuk ke Gerbang Tol Mungar. Selanjutnya konvoi melanjutkan perjalanan ke Tol Sekmen 3B, Jembatan Pulau Balang, kemudian memasuki Jalan Negara, mencapai kawasan Jalan IKN dan selanjutnya mencapai kawasan Istana Negara IKN.

Perkiraan jarak dan waktu yang ditempuh juga 2 jam 12 menit.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours