Simulator Kapal Laut Berteknologi Canggih Diperkenalkan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – “Simulator” transportasi laut merupakan sarana yang sangat berguna untuk pelatihan dan pendidikan, terutama untuk pekerjaan seperti nakhoda kapal atau pelaut. Karena ketersediaan simulator canggih, pengguna dapat mengalami dan mengelola situasi yang mungkin terjadi saat mengemudikan kapal.

Kali ini, Multiintegra Technology Group mendukung Hub Space 2024 milik Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub).

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini resmi dibuka di JIExpo Kemayoran pada tanggal 6-7 September 2024 yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dengan mengangkat tema “Gerakan Bersatu untuk Semua”.

Pada pembukaan pameran, selain Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, hadir juga Menteri Perhubungan, kepala daerah dan berbagai pihak yang terkait dengan dunia transportasi.

“Grup Multiintegra Technology juga mendukung inisiatif ini sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi transportasi, sebagai bentuk kedewasaan Multiintegra untuk ikut serta dalam pengembangan teknologi di sektor transportasi,” ujar Aloys Sutarto, CEO Multiintegra Technology Group kepada media Jakarta. . , Senin (09/09/2024).

Hub Space 2024 kali ini mengusung tema “Mobilitas Terintegrasi untuk Semua”. Dijelaskan Aloys Sutarto, kata “gabungan” menggambarkan tempat terjadinya interaksi dan semangat kerjasama. Sementara itu, kata “mobilitas” menggambarkan dunia masyarakat saat ini, dimana setiap orang harus beradaptasi dengan kecepatan, termasuk perkembangan teknologi.

Contoh menarik yang memberikan kesan baru adalah hadirnya simulator di bidang transportasi laut. Tak seperti biasanya, pengunjung bisa mencoba menjadi kapten kapal tanker di toko Pertamina International Shipping (PIS).

Dengan roda kemudi melingkar dan tuas yang familiar di kapal, pengunjung akan mengendalikan kapal dengan tiga layar besar yang menampilkan fungsi radar, mesin, dan peta.

Simulator yang mengikuti Peraturan STCW 95 yang dikeluarkan oleh IMO (International Marine Organization) yang berpusat di London.

Dalam hal ini, MultiIntegra adalah perencana sistem dan mitra teknis untuk fasilitas ini, berdasarkan pengalaman saat ini, termasuk jembatan penyeberangan, LRT, penanganan kargo ( LC) dan simulator mesin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours