Chelsea resmi rampungkan transfer Joao Felix dari Atletico Madrid

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Chelsea resmi menyelesaikan transfer permanen striker Portugal Joao Felix dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2024/25. Chelsea dengan bangga mengumumkan transfer permanen Joao Felix dari Atletico Madrid. Sang pemain telah menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun di Stamford Bridge dan akan segera bergabung dengan rekan satu tim barunya,” demikian pernyataan resmi Chelsea, Rabu.

Chelsea dikabarkan harus mengeluarkan €46,3 juta (sekitar R798 miliar) ke Atletico Madrid untuk mempermanenkan Felix.

Atletico Felix telah menggunakan dana transfer mereka untuk mengontrak gelandang Conor Gallagher dari Chelsea, Los Rojiblancos secara resmi mengumumkan.

Joao Felix sudah tidak asing lagi di Stamford Bridge karena pemain berusia 24 tahun itu menghabiskan enam bulan masa pinjamannya di Chelsea mulai Januari hingga Juni 2023.

Pemain kelahiran 10 November 1999 ini mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi selama enam bulan membela The Blues dengan mencetak empat gol dalam 1.187 menit bermain.

Dalam wawancaranya dengan Chelsea, Felix mengaku senang akhirnya bisa kembali ke London.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Chelsea dan saya menantikan pertandingannya, saya masih melihat beberapa pemain yang ada di sini selama masa peminjaman saya,” kata Felix.

Pemain berusia 24 tahun itu pun mengaku sangat menikmati masa pinjamannya di Chelsea dan berharap bisa kembali ke Liga Premier Inggris.

Kedatangan Felix di Chelsea akan menambah kedalaman skuad dan memberikan manajer Enzo Maresco serangan yang bervariasi.

Chelsea masih mencari striker lain di bursa transfer ini, Viktor Asihen dari Napoli.

Namun ada kendala saat ini, Chelsea hanya bisa mendatangkan Asihen dengan status pinjaman, sementara Napoli ingin melepas penyerang asal Nigeria itu secara permanen. Baca juga: Manajer Chelsea Bingung dengan Terlalu Banyak Pemain

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours