Muslim Gadzhimagomedov, Juara Baru Tinju Kelas Bridger WBA

Estimated read time 2 min read

Muslim Gadzhimagomedov mengalahkan Zhang Zhaoxin dengan TKO di ronde ke-5 untuk memenangkan gelar kelas jembatan WBA. Pertarungan tersebut berlangsung pada Jumat (12/7/2024) di IBA Colosseum di Serpukhov, Rusia. Dengan kemenangan ini, petinju Rusia berusia 27 tahun Gadzhimagomedov (4-0-0, 3 KO).

Sebelumnya, gelar kelas bantam WBA sempat kosong setelah Evgeny Tyshenko dicopot menyusul skandal doping. Gadzhimagomedov, peraih medali perak Olimpiade 2020 di Tokyo, baru akan menjadi pemain profesional pada tahun 2021.

Sementara itu, pertarungan Janibek Alimkhanuli dan Andriy Mykhailovych yang dijadwalkan pada Sabtu (13/07/2024) di Palms Casino Resort Las Vegas, AS, berakhir dengan Alimkhanuli dirawat di rumah sakit akibat dehidrasi parah. Namun, ajang tinju di Las Vegas tetap berlanjut.

FYI, Bridger Class merupakan divisi tinju yang tergolong baru yang diresmikan oleh Dewan Tinju Dunia (WBC) pada tahun 2020. Kategori ini berada di antara kelas berat dan kelas berat, dengan kisaran berat 200 hingga 224 pon (90,7 hingga 101,6). K.gram). Nama “Bridger” diambil dari seorang anak laki-laki bernama Bridger Walker yang pada tahun 2020 menyelamatkan adik perempuannya dari serangan anjing dan terluka parah akibat tindakan heroiknya.

Tujuan dari Kelas Bridger adalah untuk menjembatani kesenjangan antara divisi kelas berat dan kelas berat super, memberikan kesempatan yang lebih baik kepada petinju yang turun beratnya di antara kedua kelas untuk bersaing. Di masa lalu, petinju kelas berat yang ingin naik ke kelas berat sering kali menghadapi perbedaan ukuran dan kekuatan yang signifikan.

Profil Muslim Hajimagomedov

Nama: Muslim Gamsatovych Gadzhimagomedov

Tanggal lahir: Dagestan, Rusia, 14 Januari 1997 (27 tahun)

Kebangsaan: Rusia

Kelas: kelas berat

Tinggi: 194 cm

Gaya bertarung: ortodoks

Rekor tinju:

Jumlah pertempuran: 3

Menang: 3

KO: 2 kemenangan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours