Panitia pastikan sportivitas tinggi pertandingan taekwondo PON XXI

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang (Antara) – Ketua Panitia Penyelenggara Pesta Olahraga Taekwondo Muhammad Rifai memastikan Taekwondo akan mendukung olahraga tersebut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumut.

“Kami berharap seluruh tim lebih menunjukkan sportifitas, bermartabat dan sportivitas dalam pertandingan tersebut,” kata Rifai di Deli Sertang Sumut, Kamis.

Rifai menekankan pentingnya prestasi dan martabat yang tinggi dalam pesta olahraga yang digelar di Kompleks GOR Sumut, Arena Pencak silat Deli Sertang, Sumatera Utara pada 12-15 September 2024.

Ia mengatakan, tim penyelenggara Olimpiade Taekwondo Sumut telah mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu untuk mempersiapkan Olimpiade tersebut.

“Kami dari Panitia Pelaksana Taekwondo Sumut sudah mempersiapkan pelaksanaannya semaksimal mungkin dengan berbagai organisasi yang sangat membantu.

Ia mengatakan, dukungan dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PPTI) juga mengirimkan timnya untuk membantu persiapan seminggu sebelum pertandingan.

“Sampai pagi ini kami sudah siap untuk pembukaan dan pertandingannya. Kami berharap acara berjalan lancar dan semua pertandingan bisa kami lakukan dengan baik dalam tiga hari,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pada PON XXI/2024, ada 34 provinsi yang ikut serta dalam olahraga Taekwondo.

Rifai juga menyebutkan jumlah atlet yang mengikuti dua tahapan tersebut sebanyak 287 orang, yakni Poomse enam tim dan Kyoruki 16 tim.

“Kyorugi memiliki 16 tim di dua divisi, serta 6 tim poomse. Jadi total ada 22 tim yang bertanding,” kata Rifai.

Menurutnya, pertandingan ini akan semakin menarik karena melibatkan provinsi yang atletnya sangat kuat.

Dalam persiapannya, tim memastikan seluruh aspek teknis dan logistik dipersiapkan dengan baik agar acara berjalan lancar. Komite PBTI juga berperan aktif dalam menjamin kualitas kompetisi.

“Selain itu, kami menghadirkan wasit nasional dan internasional yang luar biasa di sini. Wasit internasional dari Korea juga membantu kami. Jadi ini sangat membangun kredibilitas dan integritas olahraga kita di cabang olahraga ini,” kata Rifai.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours