PO MTrans Asal Bali Borong 26 Bus Baru, Gandeng Karoseri Tentrem

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Perusahaan Bus (PO) MTrans memperkenalkan armada baru berbadan Tentrem ke dalam penawarannya. Bus yang diluncurkan memiliki dua model berbeda yakni Avante H8 Grand Captain dan Avante H7 Grand Priority.

“Kami dengan senang hati mendukung pelanggan kami, PO. MTrans. Percakapan dengan Pak Rozi sangat intens, kami mengumpulkan banyak informasi, keinginan dan menerapkan ide-ide bersama sehingga kami semua bisa maju. “Di Karoseri Tentrem, kami memiliki ide kreatif bersama pelanggan untuk mengembangkan industri bus lokal di Indonesia,” kata Yohan Wahyudi, Managing Director PT. Tentrem Sejahtera dikutip dalam keterangan yang diposting di akun Instagram @tentrembusofficial.

PO MTrans memesan 26 unit bus baru dari truk Tentrem, terdiri dari 20 unit bodi Avante H8 Grand Captain dan 6 unit bodi H7 Grand Priority.

Bodi Grand Captain Avante memiliki desain yang memberikan tampilan menawan. Oleh karena itu, kursi penumpang depan terletak di atas pengemudi, sehingga memberikan visibilitas luar yang lebih baik.

Ciri khas Avante Grand Captain adalah adanya “kandang harimau” di bagian depan, yaitu tempat peristirahatan pengemudi dan supir bus. Bentuknya sebenarnya menyerupai kompartemen penyimpanan kecil di sebelah kursi pengemudi.

Sedangkan bodi Avante H7 Grand Priority merupakan nama bantalan yang dirakit oleh Tentrem Karoseri. Ciri khas bodi Avante H7 Priority adalah tampilan samping bus yang menggunakan kaca laminasi.

Namun tidak disebutkan jenis sasis apa yang digunakan bus PO baru asal Bali tersebut, bahkan tidak ada lambang merek di bemper depannya. Namun, 26 bus baru tersebut akan digunakan untuk mempromosikan layanan AKAP PO Mtrans dengan rute Denpasar ke berbagai wilayah Pulau Jawa.

Seluruh bus juga menggunakan elemen visual yang sesuai dengan PO MTrans, seperti warna putih dengan cat merah di bagian bawah bus. Penggunaan warna sederhana ini akan membuat bus terlihat cantik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours