Jaksel cetak ratusan dokumen pengganti penyintas kebakaran Manggarai

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukkapil) Kota Jakarta Selatan (Jaxel) menerbitkan ratusan dokumen korban selamat kebakaran Mangarai. “Sampai Senin (19/8), kami sudah menerbitkan (mencetak) 543 dokumen transfer,” kata Kepala Suku Dinas Dukkapil Jakarta Selatan, Mohammad Nurrahman, saat dihubungi Jakarta, Selasa.

Noorrahman mengatakan pertemuan itu dilakukan dengan para porter atau dropper atau pengawas door to door. Pencetakan dokumen kependudukan antara lain Kartu Keluarga (KK), KTP, Kartu Tanda Penduduk (KIA), Akte Kelahiran dan Kematian.

Saat ini yang diminta dicetak ulang adalah 274 KTP, 54 KIA, 102 KK, 112 akta kelahiran, dan satu akta kematian. Baca Juga: Baznas Bagikan 7.800 Paket Sembako untuk Korban Mangarai Baca Juga: DKI Imbauan Perumahan bagi Korban Kebakaran Mangarai: “Tekanannya cepat, kalau cukup banyak yang akan dikirim keesokan harinya.” . Oleh karena itu, Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyediakan pusat bantuan masyarakat untuk membantu masyarakat dalam menangani dokumen-dokumen yang musnah akibat kebakaran No. 06 dan No. 12 di Mangarai. Kemudian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI berupaya melakukan penggantian dokumen yang rusak akibat kebakaran di Jalan DR Saharjo I, Mangarai, Tibet, Jakarta Selatan.

Dinas Pendidikan DKI juga akan membuka tempat pengantaran dokumen bagi orang tua atau anak yang ijazahnya rusak.

Dalam hal pengelolaan dokumen, masyarakat dapat memberikan dokumen elektronik (salinan sederhana) atau memberikan nama sekolah kepada staf. Baca juga: WIKA Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Mangarai Baca Juga: DKI Dorong Sosialisasi ke Warga Akibat Kebakaran Pemkab DKI memastikan proses penyiapan dokumen tersebut gratis dan tidak memakan waktu lama.

Kebakaran di Mangarai, Tebet, Mangarai, RW 06, dan RW 12 Jakarta Selatan terjadi pada Selasa (13/8) dini hari. Kebakaran ini menyebabkan 683 rumah (rumah dan rumah semi permanen) musnah dan jumlah korban selamat mencapai 3.043 jiwa atau 1.050 kepala keluarga.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours