Profil dan Biodata Winson Reynaldi, YouTuber yang Parodikan Paus Fransiskus di Kursi Roda

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Profil dan kepribadian Vinson Rainaldi langsung menyedot perhatian saat meniru Paus Fransiskus di kursi roda.

Konten Vinson Rinaldi menuai kontroversi karena tindakannya dinilai melanggar batas dan menghina simbol agama Katolik, khususnya Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik dunia.

Dalam video parodi yang viral di media sosial, Vinson baru saja turun dari mobil dan duduk di kursi roda sambil mengenakan jubah putih bergambar salib.

Dalam video tersebut, Vansen menggerakkan kursi roda tersebut dengan kedua kakinya, kemudian terlihat seorang pria yang sedang berlutut di depan kursi roda tersebut meletakkan tangannya di atas kepala pria tersebut sebagai simbol berkah. Adegan video selanjutnya memperlihatkan seorang pria bertopeng setan. Vinson kemudian mengeluarkan kapak mainan dari belakang kursi roda dan menyerang iblis tersebut, tampak mencoba untuk menghancurkan iblis di bawah kakinya.

Usai video berdurasi 32 detik itu diunggah ke akun Instagram @winsonrenaldi, kolom komentar sontak menuai kritikan dan hinaan dari warganet. Banyak warganet yang berpendapat bahwa meniru Paus Fransiskus dalam suatu isu agama tidak pantas untuk dijadikan bahan bercandaan, karena akan melukai kepekaan banyak pihak, terutama umat Katolik. Video itu menjadi viral dan Vinson kemudian menghapusnya. Tak lama kemudian, Vinson Renaldi mengunggah foto permintaan maafnya dan menulis “Maafkan aku.”

Kehidupan Pribadi YouTuber Vinson Renaldi Vinson Renaldi, juga dikenal sebagai WS atau Vinson, adalah seorang pembuat konten Tionghoa-Amerika yang aktif di media sosial dan dikenal dengan konten lucunya. Vinson Renaldi merupakan anak pertama dan memiliki seorang saudara perempuan bernama Richelle Skornicki.

Vinson mengaku sering mendapat masalah di sekolah. Ia pun mengaku sempat gagal di sekolah. Vinson gemar bermain game dan Muay Thai. Vinson telah mempelajari seni bela diri Muay Thai dan sering memamerkan kedisiplinannya dalam berlatih di akun media sosialnya.

Karir Vinson Renaldi Karir Vinson Renaldi dimulai di dunia YouTube pada tahun 2018. Di saluran YouTube pribadinya @Winson Reynaldi, ia membuat konten lucu seperti parodi, basah kuyup di kolam anggur, dan hal-hal aneh lainnya. Dalam membuat konten, Vinson juga kerap berkolaborasi dengan teman-teman pembuat konten lainnya seperti Reza Arap, Nico Junius, Listy Chan dan lainnya. Nama Vinson Renaldi semakin dikenal masyarakat setelah ia menantang YouTuber Atta Halilinter berduel. Pada tahun 2021, ia kembali populer saat melawan YouTuber Erico Lim di ring MMA. Pada tahun 2022, Vinson kembali menuai kontroversi saat menantang dan menentang El Roumi, putra musisi Ahmed Dani.

Pada tahun 2023, Vinson Renoldi dan Nico Junius mendirikan channel YouTube bernama Coconut Ivory Boys yang memiliki 8.700 subscriber. Pembuat konten Vinson Renaldi tidak hanya seorang YouTuber tetapi juga dikenal sebagai pemilik bisnis merek pakaian bernama Bad Fellas. Bad Fellas dikenal dengan desain kaosnya yang unik dan menyindir. Meski kerap menimbulkan kontroversi karena konsep desainnya yang dianggap provokatif, namun banyak digandrungi oleh anak muda yang berani tampil beda.

Biografi Vinson Renaldi

Kekristenan

Tempat dan tanggal lahir : 21 Januari 1996, Jakarta

Usia: 26 tahun

Tanda zodiak: Aquarius

Pekerjaan: YouTuber, Pengusaha Merek Pakaian

Berikut profil dan profil YouTuber Vinson Renaldi yang kini menuai kontroversi karena memparodikan Paus Fransiskus, bagaimana menurut Anda?

MG/Divina

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours