Mazda Segera Luncurkan Mobil Listrik MX-30 Akhir Tahun 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Usai mendemonstrasikan model mobil listrik MX-30 di ajang GIIAS 2024, Mazda Indonesia resmi meluncurkannya akhir tahun ini.

Ricky Thio, CEO PT Eurokars Motor Indonesia, mengatakan acara peluncuran MX-30 akan digelar dalam waktu dekat. Hal ini menyusul tanggapan positif dari calon konsumen sepanjang GIIAS 2024.

“Kami sedang bersiap memproduksi mobil listrik, berharap bisa menghadirkannya sebelum akhir tahun ini. Ricky di Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024), mengatakan: “Iya (MX-30), sekitar waktu itu kami sedang bekerja di Hiroshima, Kepala Sekolah.”

Layaknya kendaraan listrik pada umumnya, MX-30 juga memiliki desain depan tanpa gril bolong. Ini untuk mendapatkan aliran udara yang lebih baik guna menghemat baterai dan memaksimalkan jangkauan.

Dari segi spesifikasi, MX-30 yang tampil di GIIAS 2024 merupakan tipe tercanggih khususnya Prime Line yang dibekali layar TFT berukuran 8,8 inci yang terintegrasi dengan sistem Navigasi Mazda. Mobil ini juga mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Mazda MX-30 memiliki motor listrik berteknologi e-Skyactiv 1 dan terletak di roda depan. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 143 tenaga kuda atau 144,9 PS dengan torsi 264 Nm.

Menggunakan baterai lithium-ion 35,5 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak 200 km. Pengisian daya dari 0-80 persen hanya membutuhkan waktu 30-40 menit dengan colokan DC 50 kW alias fast charging. Sedangkan penggunaan AC 6,6 kW diperkirakan mampu bertahan 6-8 jam.

Selain mobil listrik murni, Mazda juga akan menambah sederet model hybrid untuk ditawarkan kepada konsumen Indonesia. Bahkan, model mobil ini juga akan segera diluncurkan.

“Nanti juga ada (mobil hybrid). Kita lihat, mungkin akhir tahun ini atau awal tahun depan. (Model ini) hybrid yang kuat, bukan (hibrida ringan). Produk global, cari di Google,” kata Ricky. .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours