Lapak kayu bekas di Duren Sawit Jaktim terbakar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Sebuah kios kayu bekas di lahan kosong di Jalan Persada RT 13/RW 02, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar pada Rabu sore.

Pegawai Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Gulkarmat) Jakarta Timur langsung datang untuk memadamkan api di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian berupaya memadamkan api yang membakar tumpukan kayu bekas di lahan seluas 90 meter persegi (m2).

Bahkan, asap tebal membakar petugas pemadam kebakaran yang membunuh si jago merah.

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur (Sudin) Sukur S mengatakan, “Benda yang terbakar adalah tumpukan kayu bekas, belum diketahui penyebabnya. Warga melihat api menyala dan asap tebal.” lokasi kebakaran.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur memadamkan api yang menghanguskan kios kayu di lahan kosong di Jalan Persada RT 13/RW 02, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (8 Juli 2024). . . ANTARA/Syaiful Hakim/Am.

Menurut dia, pihaknya mengerahkan 12 unit pemadam kebakaran dengan 60 personel untuk memadamkan api. “Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 8 juta.

Salah satu warga lokasi, Indra mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB saat dirinya sedang duduk.

“Saya dengar ada suara seperti ada yang terbakar di tempat terbuka. Saat saya cek ternyata apinya menyala. Apinya semakin membesar, makanya saya langsung menelepon pemadam kebakaran,” ujarnya.

Menurut dia, material yang dibakar merupakan tumpukan kayu bekas. Saat itu terjadi, lahannya kosong.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours