Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Timnas Indonesia Ditempa di Negara Cuaca Panas Mirip Kuwait

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pelatih Timnas (Timnas) U-16 Indonesia Noah Ariando membeberkan persiapan yang akan dilakukan jelang kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Nova Arianto akan mengajak pasukannya untuk melakukan training center (TC) atau pemusatan latihan di negara panas dan lembab seperti Kuwait. Hal ini dilakukan agar Timnas Indonesia bisa beradaptasi dengan baik usai pertandingan.

“Cuaca di Kuwait sangat panas dan lembab, dan ini menjadi perhatian kami kedepannya dalam persiapan berangkat ke Kuwait. Kami harus beradaptasi dengan cuaca tersebut, termasuk menjalankan pusat pelatihan di negara yang iklimnya sama dengan Kuwait. . ,” kata Noah dikutip dari Instagram timnas Indonesia, @timnas.indonesia, Selasa (18/6/2024).

“Mudah-mudahan bisa beradaptasi dan para pemain bisa tampil maksimal saat turnamen resmi,” tegas juru taktik berusia 44 tahun itu.

Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Turnamen tersebut akan digelar di Kuwait pada 23-27 Oktober 2024.

Noah menuturkan, Australia dan Kuwait merupakan dua lawan terkuat di kompetisi Benua Kuning.

“Tentu semua tahu bahwa Indonesia punya hubungan dengan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana. Semua tim yang ada di grup ini harus kita waspadai, termasuk Australia dan Kuwait, karena mereka punya tradisi sepak bola, khususnya di Asia,” kata dia. Nuh.

Nuh berharap bisa mengikuti jejak para sesepuhnya. Diketahui, Timnas Indonesia level senior sudah membukukan tiket Piala Asia 2023 saat bermain di Kuwait pada babak kualifikasi.

Namun, ketika timnas senior lolos ke Piala Asia di Kuwait, kita berharap bisa meraih prestasi dan kenangan indah di Kuwait, sehingga kita berharap bisa mengulangi prestasi tersebut dan timnas U16 bisa lolos ke Piala Asia. Kata legenda Persib Bandung.

Sebelum lolos ke Piala Asia U-17 2025, Timnas U-16 Indonesia akan terlebih dahulu berlaga di Piala AFF U-16 2024 yang digelar di Solo pada 21 Juni hingga 4 Juli. Mereka tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours