Terence Crawford: Antara Pensiun atau Canelo Alvarez!

Estimated read time 3 min read

Terence Crawford rupanya telah mengatakan kepada para petinggi tinju di Arab Saudi bahwa dia hanya menginginkan satu pertarungan berikutnya. Pertarungan itu melawan Canelo Alvarez.

Turki Alalshikh sebagai kepala otoritas hiburan publik Arab Saudi telah melakukan banyak pertempuran di dalam dan sekitar Riyadh. Namun banyak keraguan apakah Crawford akan bertemu Canelo?

Crawford baru-baru ini meningkatkan rekor tak terkalahkannya menjadi 41-0 (31 KO) dengan kemenangan 115-113, 116-112 dan 115-113 atas Israil Madrimov di acara utama Riyadh Season Card di BMO Stadium, awal bulan ini. Dibalik kemenangan tersebut banyak perbincangan, salah satunya mengenai keinginan Crawford untuk naik kelas dan menantang Canelo dalam waktu dekat.

Namun semua rencana Crawford berantakan setelah Canelo dan Alalshikh berselisih di depan umum setelah pemain Meksiko itu bersikeras dia tidak akan membahas potensi kesepakatan apa pun sampai pertarungannya dengan Edgar Berlanga pada 14 September 2024 selesai.

Akibatnya, Alalshikh mulai berbicara tentang Vergil Ortiz sebagai kemungkinan lawan Crawford, dengan Jaron Ennis, yang termasuk dalam daftar tantangan yang mungkin. “Pertarungan besar, tapi bukan pertarungan utama yang ingin kami lihat,” kata Alalshikh kepada The Stomping Ground baru-baru ini.

Dan ketika ditanya siapa yang berada di urutan teratas selain Canelo, dia menjawab: “Saya tidak berpikir Crawford akan melawan siapa pun kecuali Canelo. Ini pendapat saya. Ini pendapat saya dan inilah perasaan saya.”

“Kami memberinya tawaran untuk Vergil Ortiz dan saya tidak tahu apakah dia akan menerimanya atau tidak.” Kami memiliki kontrak untuk melakukan pertarungan besar demi Ortiz jika Crawford tidak melakukan pertarungan itu. Saya tidak berpikir dia akan menerimanya. terima saja, menurutku dia hanya menyukai Canelo,” kata Alalshikh.

Tak pelak, pernyataan Alalshikh memicu spekulasi bahwa Crawford, yang bulan depan akan berusia 37 tahun, bisa saja pensiun dari dunia tinju jika pertarungannya dengan Canelo tidak membuahkan hasil.

Alalshikh menawarkan sedikit harapan bahwa pertarungan Canelo masih bisa diselamatkan. Bahkan, ia sudah hampir empat bulan berbincang dengan Canelo untuk membahas pertarungan besar.

“Yang membuat saya khawatir adalah ketika Canelo mengumumkan bahwa dia menghormati saya tetapi dia tidak menyukai apa yang dilakukan Riyadh Season di tinju. Setelah itu saya menanggapi apa yang saya jawab dan dia mengirimi saya pesan tidak langsung melalui seseorang dan berkata, ‘Tidak, saya menghormati Anda, tetapi ada situasi antara saya dan Eddie Hearn ketika kami berbicara dan saya tidak suka caranya. Eddie berbicara kepadaku.’

“Terus aku bilang, ‘Bukan tanggung jawabku kalau terjadi sesuatu antara kamu dan orang lain, kenapa aku ikut terlibat dalam hal ini?’ Kami ingin melakukan pertarungan besar. Tidak. Saya ingin melihat pertarungan dengan Crawford, saya ingin melihat pertarungan dengan David Benavidez.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours