Carlos Pena: Rizky Ridho absen saat Persija hadapi PSBS Biak

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persija Carlos Peña menyebut bek timnya Riziki Rido kemungkinan besar akan absen saat tim berjuluk Macan Kemayoran itu menghadapi PSBS Biak pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Kapitan I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (). 12/9).

Rizky Rideau bermain sekitar 100 menit untuk Timnas Indonesia kemarin melawan Australia dalam pertandingan yang sulit. Jika saya terus bermain dengannya besok, dia mungkin cedera, kata Peña seperti dikutip dari pernyataan Persia di Jakarta, Rabu.

Menurut pelatih berusia 41 tahun itu, Rideau perlu memulihkan fisiknya sebelum kembali memimpin Persija di Ligue 1.

Sementara soal pengganti Rideau jika tak bermain, Peña menyebut Persia punya bek yang siap menggantikannya.

“Saya punya banyak pemain pengganti. Kita akan bertemu besok,” ujarnya.

Sementara itu, untuk dua pemain Persia lainnya di Timnas Indonesia yakni Witan Suleiman dan Ferrari, Peña mengaku akan tetap memantau kondisinya.

Ferrari sendiri tidak diturunkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melawan Australia, sedangkan Wittan baru diturunkan pada babak kedua.

“Untuk Vitan, dia berlari sekitar 45 menit kemarin. Jadi saya pikir dia punya waktu untuk pulih sehingga saya bisa memulainya dari awal atau dari bangku cadangan. Sedangkan untuk Ferrari, saya akan putuskan besok,” kata Peña.

Meski demikian, Carlos Peña meminta pendukungnya tidak perlu khawatir mengenai pemain mana yang akan bertanding melawan PSBS.

Sebab, kata dia, seluruh pemain Persija punya pola pikir kompetitif untuk meraih hasil lebih baik.

Para pemain sudah siap bertanding besok, ujarnya.

Bek asal Persia Rizky Ridho dipercaya oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk melakoni dua laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 regional Asia pada September 2024, yakni melawan tuan rumah Saudi. Arab dan Australia.

Melawan Arab Saudi di Jeddah, Kamis (9/5), Rizzy Rideau bermain selama 80 menit saat menghadapi Australia di Jakarta, Selasa (10/9), bek berusia 22 tahun itu bermain sejak awal pertandingan tanpa ada yang bermain. diganti.

Vitan Suleiman, pada bagiannya, bermain 59 menit melawan Arab Saudi dan 45 menit melawan Australia. Muhammad Ferrari kemudian bermain 10 menit melawan Arab Saudi dan tidak diturunkan saat melawan Australia.

Pada Liga 1 Indonesia 2024-2025, Persija berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi tujuh poin. PSBS berada di peringkat 16 dengan nol poin dari tiga pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours