Dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, HUT ke-63 Pramuka Diikuti 12 Ribu Anggota

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Perayaan Hari Pramuka di perkemahan utama di Cibubur, Rabu (14/8/2024) diikuti 12 ribu anggota Pramuka dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka sudah siap mengikuti kegiatan upacara sejak pagi hari.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang merupakan Pembawa Acara sekaligus Wakil Presiden Dewan Pertimbangan Nasional Gerakan Progresif.

Baca Juga: Sambut HUT ke-63, Buwas Ajak Anggota Ikut Jaga Persatuan

Pantauan portal MNC pada pukul 07.20 WIB, anggota gerakan spionase yang terdiri dari mahasiswa dan pimpinan mata-mata mengalir menuju Buperta Cijubur.

Presiden Gerakan Pramuka Komen Distrik Nasional. Gender (Purn) Budi Vaseso turut hadir di Buperta bahkan tampak menyapa para peserta upacara.

Baca Juga: Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus, simak yuk

Sementara itu, perayaan Hari Pramuka ke-63 yang mengangkat tema “Pramuka dengan Semangat Pancasila, Bela NKRI” akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain itu, sekitar 100.000 anggota gerakan pencarian di seluruh Indonesia akan mengikuti upacara secara online.

Baca juga: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hadiri Hari Pramuka Bersama Presiden Jokowi dan Iriana

Sebelumnya, Ketua Gerakan Pramuka Nasional, Quartermaster Komzhen. gender (Purn) Budi Vaseso berharap Pramuka dapat melanjutkan kiprahnya untuk generasi muda.

“Karena pada akhirnya mendidik generasi muda dari segi ideologi dan karakter merupakan sebuah investasi atau wujud kapitalisasi bangsa ini melalui generasi muda. Jadi tahun 2045 adalah tahun generasi emas, peringatan 100 tahun kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Budi meminta seluruh anggota gerakan susulan tetap menjaga persatuan. Bouvas juga mengatakan bahwa Pramuka sangat membantu negara bangsa. “Yah, dia berusia 63 tahun sekarang. Nah, bagaimana Pramuka sekarang bisa terus eksis dalam implementasi karakter generasi muda,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours