Kabar Gembira Bagi Orang Tua, SDH Sentul Buka Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2025/2026

Estimated read time 2 min read

BOGOR – Kabar gembira bagi dunia pendidikan di Sentul, Bogor dan sekitarnya. Sekolah Dian Harapan (SDH) Sentul didukung Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) menggelar acara grand launching dan opening di Komplek Bellanova Country Mall, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (24 Agustus 2024). Lebih dari 600 pengunjung menghadiri acara Open House.

Sejak tiba di Bogor pada tahun 2017, SDH mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar, kata Koordinator Sistem Sekolah SDH Deny Kiswanto Sinaga, MD.

Saat ini SDH Bogor telah mendidik lebih dari 1.200 siswa dengan daftar tunggu yang terus bertambah. Denny dalam keterangan resminya, Minggu (25 Agustus 2024), mengatakan, “Keberadaan SDH Sentul merupakan wujud harapan masyarakat agar semakin banyak siswa yang memiliki pergaulan pendidikan terbaik”.

Karawang, Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, pendidikan merupakan hak dasar setiap manusia dan menjadi pilar penting dalam pembangunan bangsa.

“Peran pemerintah saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang terus meningkat. “Untuk itu perlu adanya partisipasi pihak swasta dalam pembangunan fasilitas pendidikan,” kata Asmava.

Persiapan peningkatan fasilitas gedung SDH Sentul saat ini sedang berlangsung dan akan siap digunakan pada bulan Juli 2025. Fasilitas ini akan menciptakan kondisi yang kondusif bagi proses belajar mengajar 1000 siswa di berbagai jenjang mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). . Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sementara itu, Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Ir Jonathan Parapak mengatakan SDH Sentul akan didukung oleh para pemimpin berstandar global dan guru-guru yang pernah belajar di UPH dan memiliki pengalaman mengajar yang baik.

“Para guru tersebut mendapat dua gelar sarjana pendidikan, yaitu dari Universitas Pelita Harapan (UPH) di Indonesia dan Universitas Korban di Amerika Serikat,” ujarnya.

Sekadar informasi, Kelompok Yayasan Pendidikan Pelita Harapan telah berperan secara nasional sejak tahun 1993. Hingga saat ini, Yayasan Pendidikan Pelita Harapan hadir di 54 kota melayani lebih dari 45.000 siswa yang termotivasi dan hingga tingkat Strata 3.

Pendaftaran siswa baru di SDH Sentul dibuka untuk tahun ajaran 2025/2026. Orang tua calon mahasiswa dapat mengunjungi kantor penerimaan dan kelas di Kompleks Sentul Bellanova Country Mall Sentul setiap hari Senin hingga Sabtu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours