Dukung IKN, Bank Tanah dan J Trust berkolaborasi pada Penajam Eco City

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Badan Bank Tanah bekerjasama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) dan PT J Trust Consulting Indonesia dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) penggunaan salah satu lahan Bank Tanah terkait Penajam Proyek Eco City yang bertujuan untuk mendukung Ms. Archipelago City.

Direktur Eksekutif Land Bank Parman Nataatmadja menyambut baik penandatanganan perjanjian kemitraan dengan J Trust Consulting Indonesia dan J Trust Bank. Kerja sama ini akan mempererat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Jepang yang sudah terjalin baik.

“Kami sangat berharap Jepang menjadi teman yang juga berinvestasi di Indonesia, khususnya hak pengelolaan Badan Pertanahan (HPL). “Hal ini sejalan dengan upaya kami untuk menciptakan kerja sama yang inklusif dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di wilayah HPL kita dan sekitarnya,” kata Parman di Jakarta, Rabu.

Badan Bank Tanah telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) dan PT J Trust Consulting Indonesia untuk pemanfaatan salah satu tanah Badan Bank Tanah yang berlokasi di Penajam Paser Uttara (PPU), Kalimantan Timur .

Melalui Nota Kesepahaman ini, J Trust Consulting Indonesia ditunjuk sebagai mitra Badan Bank Tanah, dengan mandat eksklusif untuk mempromosikan dan bekerja sama dengan investor asal Jepang yang akan berinvestasi di kawasan Hak Pengelolaan Tanah (HPL) di wilayah tersebut. Badan Bank Tanah. Pada saat yang sama, J Trust Bank akan mendukung investor Jepang dalam aspek keuangan.

Badan Bank Tanah HPL yang saat ini sedang dikembangkan, khususnya proyek Penayam Eco City, berada di JPU. Kawasan ini merupakan salah satu lahan milik Landbank Institute dengan luas total 18.758 hektare di seluruh Indonesia.

Konsep eco-city ini menawarkan kota yang sehat, ekologis, dan berkelanjutan.

“Kami ingin berpartisipasi dalam menciptakan keadilan di sektor pertanahan dan menciptakan perekonomian yang berkeadilan dalam KPS, namun kami tidak dapat melakukannya sendiri. Oleh karena itu, kami bermitra dengan J Trust Consulting Indonesia dan J Trust Bank untuk mengundang investor Jepang agar berinvestasi di sana dan di perusahaan HPL kami lainnya di masa depan. Menciptakan lapangan kerja dan menjadi mercusuar pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Sehingga kedua negara dapat menjadi pendorong kemajuan perekonomian di Asia,” kata Parman.

Lembaga Bank Tanah merupakan lembaga khusus yang dibentuk oleh pemerintah pusat dan diberi mandat untuk menjamin tersedianya tanah dalam rangka perekonomian yang berkeadilan untuk kepentingan umum, kepentingan sosial, kepentingan pembangunan nasional, pemerataan ekonomi, konsolidasi tanah, dan reforma agraria. . .

Sementara itu, CEO J Trust Consulting Indonesia Takeshi Ikeda mengatakan dengan adanya perjanjian kerja sama dengan Badan Bank Tanah ini, pihaknya dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia dan mendukung pengembangan ibu kota negara baru, dan tentunya juga pembangunan. mengenai rencana dan kegiatan ekonomi. dari investor Jepang.

Business Manager J Trust Bank Vijaya Hendra mengucapkan terima kasih kepada Land Bank atas kesempatan yang diberikan J Trust Bank untuk berkontribusi pada proyek Penajam Eco City di Penajam Paser Uttara yang keberadaannya mendukung pembangunan ibu kota baru. yaitu Nusantara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours