Siapkan Generasi Emas, Mudapro Sebut Profesional Muda Harus Sigap Naik Kelas

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Yayasan Sinergi Aktivis Youthpro Nusantara menyelenggarakan Kick of the Future Leaders (TFL) 2024, sebuah kegiatan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan generasi muda profesional menyambut Indonesia Emas 2045.

Kick Off TFL Mudapro dihadiri oleh direksi dan komisaris BUMN, profesional muda berbagai bidang, dan akademisi di Aryanusa Ballroom, Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Minggu, 25 Agustus 2024.

Arif Rojid Hasan, pendiri Mudapro, mengatakan generasi muda yang memasuki bidang profesional harus mampu beradaptasi dengan kebutuhan zaman. Generasi muda dan pekerja di dunia profesional harus beradaptasi dengan perubahan dan kebutuhan zaman.

“Jika kita berada di bawah, kita harus mengelilingi diri kita dengan mereka yang berada di atas agar kita bisa belajar dan naik kelas. Sebaliknya, ketika kita berada di atas, diberi amanah seperti itu, kita harus sepenuhnya sadar kita tidak berada di puncak untuk diri kita sendiri,” kata pemuda asal Sulawesi Selatan ini, Selasa (26/8/2024).

Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Edukasi, dan Outdoor, Billy Mambrasar mengatakan, BUMN saat ini banyak melakukan inovasi, terutama di bidang digitalisasi dan pro-environmental, social, dan governance (ESG). .

“Banyak perubahan penting yang saya lihat terjadi di BUMN di bawah kepemimpinan Pak Erik Thohir. Pertama, inovasi digital, kedua, inovasi keberlanjutan lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG), dan terutama inovasi SDM.” di BUMN Pamor atau kebanggaan anak muda untuk bergabung (bekerja) tak kalah dengan serunya bekerja di perusahaan multinasional,” kata Billy.

“BUMN selama ini menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, dan hal ini harus terus dilakukan sesuai dengan visi perekonomian Presiden terpilih Pak Prabowo Subanto,” lanjutnya.

Billy juga menekankan pentingnya kerja sama antar pihak untuk menciptakan kekuatan menghadapi persaingan global. Pemuda asal Papua lulusan Harvard pertama ini mendukung Mudapro menjadi wadah kolaborasi pemuda untuk mendukung BUMN dan program pemerintah Prabowo-Gibran.

“Saya senang sekali bisa berkolaborasi kembali dengan saudara saya, Saudara Arif Rozid selaku pendiri MudaPro. Beberapa diantaranya, mulai dari Millennium Festival 2019, Festival Dharma Yuva di Masjid Sanda Kelapa 2022, dan masih banyak lagi segmen lainnya,” ungkapnya. .

Saya berharap Mudapro menjadi wadah yang memberikan kesempatan generasi muda untuk bekerja sama dalam lima tahun ke depan mendukung program BUMN dan pemerintah Prabowo-Gibran, kata Billy.

Sekjen Mudapro Hussain Anwar menegaskan, Mudapro di sini menjadi wadah bagi para profesional muda untuk berjuang bersama.

Pembicara kick off TFL 2024 Muchlas Rowi pun memuji kegiatan tersebut. “Forum seperti ini patut dibanggakan, saya mengapresiasi adik saya Mudapro, perkembangannya luar biasa, Arief Rosyid pendiri Muda Pro, BUMN ada di hati anak-anak,” ujarnya.

Setelah kegiatan hari ini TFL 2024 akan membuka rangkaian agenda TFL 2024 yaitu penanaman 1000 pohon di Indramayu pada tanggal 14 September 2024. Selain itu, TFL 2014 juga akan mengadakan pertemuan kelas untuk 50 peserta terpilih.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours