Tim bisbol DKI Jakarta tekuk Jawa Barat di babak penyisihan

Estimated read time 2 min read

BANDA ACEH (ANTARA) – Tim baseball DKI Jakarta melanjutkan rekor kemenangannya dengan mengalahkan Jawa Barat 3-1 pada babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut (MON). Sebanyak sembilan pertandingan di Stadion Memorial Universitas Chia Kuala, Banda Aceh.

Pelatih tim baseball DKI Jakarta Gilberto Sayoko mengaku sangat bersyukur bisa menambah daftar juara timnya dengan rekor tak terkalahkan di babak pembuka PON XXI.

“Kami sangat bersyukur hari ini, kami berusaha jujur ​​dalam permainan kami karena lawan dari Jabar sangat kuat dan kami mencoba banyak strategi dan tidak bisa menghasilkan poin atau lari,” ujarnya.

Sebelumnya, DKI Jakarta menang 20-0 melawan Sumut, kemudian mengalahkan tim tuan rumah Aceh 21-0, lalu mengalahkan Bandon 9-2 dan mengalahkan Jawa Barat dengan tipis. 3-1.

Laga antara juara bertahan TKI Jakarta melawan Jawa Barat berlangsung seru. Mereka bermain dengan tenang. Babak pertama dan kedua dimulai dengan pertahanan yang kuat dari kedua tim dan tidak ada yang bisa mencetak gol.

Babak ketiga, tim Jabar memecah kebuntuan dan pukulan Mutahari berhasil mengamankan poin. Pada babak tersebut, tim asuhan pelatih Edgar Dezos Reyes berhasil memblok setiap serangan Jakarta dan tak mampu menyamakan kedudukan.

DKI Jakarta tampil agresif memasuki inning keempat. Tim asuhan Gilberto Sayoko berhasil membalikkan keadaan. Mereka berhasil mencetak dua poin setelah dua pemainnya menginjak home plate. Ditambah satu run pada inning keenam.

Sementara itu, penampilan batsmen Jabar selalu terhambat oleh pertahanan TKI Jakarta di seluruh babak mulai dari inning keempat hingga akhir pertandingan.

Pada inning ketujuh, DKI Jakarta sempat memperbesar keunggulan lewat Faldi Zulfikar, namun langkahnya digagalkan catcher asal Jawa Barat itu saat melangkah ke home plate.

Kesempatan serupa juga didapat rekan setimnya di Jawa Barat, Wayu Albiansya, namun usahanya untuk menambah laju berhasil digagalkan oleh catcher TKI Jakarta yang melakukan penyelamatan gemilang di home plate.

“Jadi satu per satu kita harus menjaga semangat anak-anak.” Semangat mereka juga harus kita jaga. Sekali lagi alhamdulillah kita bisa menang,” kata Gilberto.

Skor akhir pertandingan TKI Jakarta melawan Jawa Barat adalah 3-1 dengan total sembilan babak.

Ahmed Nouvel, Alexander Rudolph, dan Aditya Alia masing-masing mencetak tiga poin untuk DKI Jakarta. Sedangkan aliran dari Jawa Barat hanya dilakukan oleh Mutahari.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours