Dispar: 1.000 orang sudah daftar jadi peserta “Sleman Temple Run #9”

Estimated read time 2 min read

Sleman (ANTARA) – Dinas Pariwisata Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat saat ini tercatat ada 1.000 peserta lomba pariwisata Sleman Temple Run #9 yang terdaftar di dalam dan luar negeri.

Lari Candi Sleman #9. Pendaftaran 2.024 peserta berakhir pada 8 Agustus 2024. Saat ini sudah lebih dari 1.000 orang yang mendaftar.

Dikatakannya, mengingat waktu pendaftaran yang tinggal tersisa 10 hari lagi, diharapkan bagi yang ingin mendaftar segera bertindak agar tidak ketinggalan.

“Pendaftarannya mudah karena dilakukan secara online melalui slemantemplerun.com.”

Menurutnya, Sleman Temple Run merupakan “sporttourism” populer yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Trail Runners Yogyakarta (TRY) PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. dan BOD distrik.

“Perlombaan lintas alam ini merupakan konsep unik yang ditawarkan melalui zona wisata budaya berupa candi di Kapanewon (Kecamatan) Prambanan.”

Jalur sejarah dan warisan budaya Sleman Temple Run yang berpotongan antara lain Candi Banyunib yang menjadi titik awal dan titik akhir.

Kemudian Candi Ijo, Candi Barong, Candi Lengkung Gupala, Candi Keraton Ratu Boko dan Kawasan Wisata Batu Brexi serta beberapa situs purbakala dan tempat wisata alam lainnya.

Selain suasana alam dan pemandangan sejarah candi, peserta juga akan menikmati berbagai cenderamata seni dan budaya tradisional di sepanjang perjalanan, ujarnya.

Ishadi menuturkan, merupakan suatu kehormatan untuk bisa mengikuti ajang lari internasional ini, oleh karena itu para pelari dari seluruh dunia berlomba-lomba untuk mengikuti ajang lari internasional tersebut setiap tahunnya.

“Bahkan bagi pelari pemula atau sekadar iseng, banyak keluarga yang mencoba mengikuti kategori termudah, 5K.”

Selama dua tahun terakhir, Sleman Temple Run menawarkan kategori 5K, 15K, dan 30K, ujarnya. Dibuatnya kategori 5K dimaksudkan untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi peserta baru untuk mengikuti perlombaan ini, bahkan pelajar, mahasiswa, dan pemula pun dapat mengikuti kategori mudah ini.

Sedangkan kategori 15K dan 30K dirancang untuk meningkatkan kemampuan peserta kategori menengah.

“Sleman Temple Run kini menjadi perlombaan yang memenuhi persyaratan event internasional yang direkomendasikan oleh Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) dan ditunjuk oleh International Trail Running Association (ITRA),” ujarnya.

Trail Runners Yogyakarta (TRY) dan Asosiasi Lari Trail di Indonesia (ALTI) DIY dan race Director Roostian Gamananda, dengan 18 peserta asing dari 15 negara termasuk Belarus, Kolombia, Rusia, Timor, lebih dari 1000 peserta terdaftar di STR #9, mengatakan. diambil. Nantinya akan didaftarkan Palestina, Polandia, Sudan, Yaman, Thailand, Pakistan, Kamboja, Belanda, Jerman, Gambia, Belanda dan lain-lain.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours