Kembangkan Produk UMKM, Perhutani Dukung Herb Euphoria Fest 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Perhutani mendukung Kementerian BUMN menyelenggarakan Herb Euphoria Fest 2024. Pasar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia digelar di Sarinah, Jakarta Pusat.

Mengusung tema jamu khas Indonesia, kegiatan ini menampilkan lebih dari 100 produk olahan jamu dari 90 UMKM yang diproduksi oleh beberapa perusahaan BUMN yaitu Perum Perhutani, PT Bank Mandiri Tbk, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), PT Adhi Karya didukung oleh TBK dan PT Permodalan. Madani Nasional (PNM).

Lotto Srinaita Ginting, Staf Ahli Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, mengatakan Herb Euphoria Fest 2024 merupakan bagian dari Pasar UMKM 2024 untuk Indonesia. Hingga tahun 2024, Kementerian BUMN telah mengalokasikan 13 pasar UMKM untuk Indonesia yang akan digelar di sana. Indonesia. 8 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Balikpapan, Jayapura, Makassar dan Labuan Bajo.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Kementerian BUMN untuk bersinergi dengan BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM, khususnya UMKM binaan BUMN yang bergerak di industri jamu tradisional Indonesia,” kata Lotto.

Davy Fitriningram, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani, mengatakan sebagai BUMN yang bergerak di bidang kehutanan, Perhutani berkomitmen mendukung UMKM, khususnya UMKM yang dikelola Masyarakat Desa Hutan (MDHs).

“Pada acara ini Perhutani menghadirkan 19 UMKM yang menghasilkan produk olahan herbal dan menariknya bahan yang digunakan adalah hasil hutan yang bekerjasama dengan MDH,” kata Davy.

“Kami berharap dengan adanya Herp Euphoria Fest 2024 ini, Perhutani dan BUMN lainnya dapat memberikan edukasi mengenai kekayaan tanaman herbal di kepulauan tersebut serta menggalakkan pola hidup sehat alami khususnya di Indonesia. Terutama di kawasan sekitar hutan,” ujarnya.

Selain berbagai produk herbal, juga diadakan program menarik dan bermanfaat lainnya seperti Talkshow Herbal, Workshop Kreatif, Kompetisi Resik Jamu, Parade Herbal, Konsultasi Bisnis, Wellness Program dan lain-lain. Herb Euphoria Fest 2024 akan diselenggarakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 20 – 23 Juni 2024 dan pada tanggal 27 – 30 Juni 2024 di Living World Denpasar, Bali.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours