Sinner dan Alcaraz berpotensi bertemu di semifinal US Open

Estimated read time 3 min read

JAKARTA (ANTARA) – Petenis nomor satu dunia Jannik Sinner berada di posisi yang sama dengan mantan juara Carlos Alcaraz dan Daniil Medvedev pada AS Terbuka pekan depan, dan akan memulai turnamen Grand Slam melawan petenis Amerika Mackenzie McDonald.

Unggulan kedua dan juara bertahan Novak Djokovic, yang mengalahkan Medvedev di final AS Terbuka tahun lalu, berada di pihak yang sama dengan petenis Jerman Alexander Zverev.

Hasil pengundian yang dipublikasikan pada Kamis (22/08) waktu setempat dan disiarkan pada hari Jumat oleh AFP meningkatkan kemungkinan pertandingan semifinal antara Sinner dan Alcaraz serupa dengan yang terjadi pada tahun 2022, yang berlangsung lima jam 15 menit dan berakhir pada pukul 22. :00. :50 pagi

Pembalap Spanyol Alcaraz memenangkan pertarungan dan memenangkan gelar AS Terbuka pertamanya.

Namun, untuk bisa bertanding ulang dengan Alcaraz, Sinner mungkin harus mengalahkan juara 2021 Medvedev di perempat final.

Sinner melakukan perjalanan ke New York setelah mengetahui bahwa dia telah diizinkan untuk mengikuti tes setelah dites positif dua kali menggunakan zat terlarang di awal musim.

Petenis berusia 23 tahun itu menjelaskan, zat tersebut berasal dari semprotan clostebol yang digunakan salah satu rekan satu timnya untuk mengobati cedera jari.

Badan Integritas Tenis Internasional (ITIA) menerima penjelasan tersebut dan menyatakan bahwa “kehadiran zat ini tidak disengaja.”

Nicolas Jarry dari Chile, unggulan ke-26, adalah lawan unggulan pertama yang bisa dihadapi Sinner. Jarry memenangkan satu-satunya pertemuan mereka pada tahun 2019 di ‘s-Hertogenbosch.

Djokovic, sementara itu, akan memulai kampanyenya di New York melawan petenis kualifikasi dan kemudian melawan petenis Serbia Laslo Djere atau Jan-Lennard Struff dari Jerman.

Djokovic, juara AS Terbuka empat kali, mengincar rekor gelar Grand Slam ke-25.

Ben Shelton, semifinalis AS Terbuka tahun lalu, akan memulai kampanyenya melawan juara 2020 Dominic Thiem, yang menjalani tur selama setahun terakhir sebelum pensiun.

Di sektor putri, peringkat dua dunia Aryna Sabalenka dan juara bertahan Coco Gauff berada di sisi yang sama dan berpeluang bertemu di semifinal.

Sementara itu, di sisi lain pengundian, calon lawan semifinal runner-up dunia dan juara 2022 Iga Świątek adalah peringkat keempat Elena Rybakina.

Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka, pemenang Flushing Meadows pada 2018 dan 2020, akan menghadapi unggulan ke-10 juara Prancis Terbuka 2017 Jelena Ostapenko pada pertandingan putaran pertama yang diharapkan.

Ini akan menjadi pertarungan pertama Osaka di AS Terbuka sejak ia menjadi seorang ibu.

Unggulan kelima asal Italia Jasmine Paolini, finalis Roland Garros dan Wimbledon tahun ini, akan menghadapi juara 2019 Bianca Andreescu dari Kanada.

Unggulan keenam Jessica Pegula, yang baru saja melaju ke final di Cincinnati dan meraih gelar di Toronto, berada satu seri dengan Świątek.

Pegula akan memulai penampilannya di AS Terbuka melawan rekan senegaranya Shelby Rogers, dan jika lolos, ia akan menghadapi mantan juara Grand Slam Emma Raducanu, juara AS Terbuka 2021, atau Sofia Kenin, juara Australia Terbuka 2020, di babak kedua.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours