Prabowo Laporkan Hasil Pertemuan dengan Raja Yordania ke Jokowi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (13/6/2024) sore, mengumumkan pertemuannya dengan Raja Abdullah II bin Al-Hussein dari Yordania.

“Saya melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Yordania di Yordania untuk melanjutkan kerja sama bilateral kita di banyak bidang,” kata Prabowo, Kamis (13/6/2024) di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Prabowo membahas pertukaran ahli dengan Raja Yordania. Para pihak juga membahas sektor pertahanan. Termasuk pertukaran tenaga ahli dan kami siap bekerja sama di bidang pertahanan, kata Prabowo.

Perlu diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bertemu dengan Raja Abdullah II bin Al-Hussein dari Yordania pada Senin (10/06/2024) di Amman. Yordania. .

Pertemuan kedua tokoh tersebut difasilitasi oleh Prabowo yang diwakili oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, pada konferensi tingkat tinggi “Call to Action: An Urgent Humanitarian Response for Gaza” (“Call to Action: An Urgent Humanitarian Response in Gaza ”), yang berlangsung pada 11 Juni 2024 .

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan salam hangat dari Presiden Jokowi. Di sisi lain, dalam pertemuan tersebut, Raja Abdullah II secara langsung mengucapkan selamat kepada Prabowo yang terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024.

Ia mengucapkan terima kasih dan rasa hormat atas kehadiran Prabowo di Yordania mewakili Jokowi dalam konferensi tingkat tinggi di Jalur Gaza.

Prabowo mengatakan Yordania merupakan salah satu mitra Indonesia yang paling aktif dalam memperjuangkan rakyat Palestina.

“Pemerintah Indonesia terus memonitor secara dekat situasi yang memburuk di Jalur Gaza saat ini,” kata Prabowo.

“Jumlah korban tewas dan luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan situasi masyarakat paling rentan di Jalur Gaza saat ini,” lanjutnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours