PUBG luncurkan “Play for Green” sebagai bentuk peduli lingkungan

Estimated read time 3 min read

JAKARTA (ANTARA) – Salah satu game mobile, PUBG Mobile, meluncurkan kampanye bertajuk ‘Play for Green’ sebagai bagian dari Green Game Jam yang dirancang oleh Playing for the Planet dan didukung oleh United Nations Environment Programme (UNEP). .

Kampanye ini bertujuan untuk mendukung planet bumi dan meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan melalui aksi nyata dalam permainan.

Mengutip keterangan tertulis yang diterima, Jumat, akan ada rangkaian map, in-game event, beberapa tantangan baru, dan reward spesial yang bisa didapatkan pemain.

Play For Green bertujuan untuk memberdayakan dan memobilisasi komunitas global pemain PUBG Mobile, memfasilitasi dukungan untuk proyek-proyek perlindungan lingkungan yang penting di dunia nyata, dan menunjukkan bagaimana kita dapat bersatu untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau.

Kampanye tersebut mengikuti survei global terhadap para pemain PUBG Mobile, di mana 88 persen pemain mengaku prihatin terhadap isu perubahan iklim dan dampaknya di masa depan, dan 91 persen mengaku pernah merasakan dampak perubahan iklim. di negara mereka sendiri.

Dibuat bekerja sama dengan Profesor UCL Mark Maslin, PUBG Mobile menghadirkan tema perubahan iklim ke dalam gamenya, menciptakan seri peta baru bernama “The Ruins of Erangel” di World of Wonder.

Reruntuhan Erangel merupakan gambaran peta Erangel yang ikonik setelah mengalami 100 tahun perubahan iklim.

Reruntuhan Erangel mempertimbangkan laju perubahan iklim saat ini berdasarkan data geologi yang relevan dan memvisualisasikan area ‘peninggalan’ yang terkenal di Erangel.

Studi tersebut menemukan bahwa dalam 100 tahun ke depan, tanpa intervensi apa pun, planet kita dapat mengalami nasib yang sama seperti The Ruins of Erangel, yang mengalami badai pasir yang merajalela, kekeringan, dan kehancuran pohon dan tanaman di Bumi Erangel. .

Badai pasir merupakan tantangan berat bagi para pemain, karena pemain harus mengumpulkan peralatan medis yang diperlukan dan menghadapi musuh di medan yang menantang, tetapi juga damai.

Saat badai pasir melanda, pemain harus sangat berhati-hati dalam mengatur waktu penyembuhannya sambil mengetahui kerusakan yang ditimbulkan oleh badai tersebut.

Sementara itu, eksplorasi “The Ruins of Erangel” menawarkan pengalaman unik berbasis narasi, sehingga pemain dapat merasakan kekuatan cerita di balik dampak perubahan iklim.

Map ini menghadirkan perjalanan yang bisa dinikmati pemain dengan menggunakan checkpoint, dimana setiap checkpoint memiliki bagian yang menceritakan kisah perubahan daratan Erangel.

Saat PUBG Mobile menjelajahi peta, teks muncul di setiap pos pemeriksaan, memandu mereka melewati lanskap peta dan memberikan pemahaman lebih dalam tentang tantangan lingkungan yang dihadirkan.

Melalui acara khusus dalam game ‘Run for Green’ mulai 11 September hingga 24 September, pemain dapat membantu proyek lingkungan nyata untuk melindungi lebih dari 350 ribu meter persegi total lahan di Indonesia, Pakistan, dan Brasil.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours