Huawei Rilis Ponsel Lipat Tiga Layar, Harganya Rp50 Juta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Huawei resmi meluncurkan Mate XT, ponsel lipat pertama di dunia. Ini fitur tiga layar dan engsel ganda.

Albawaba mengumumkan pada Jumat (13/09/2024) bahwa peluncuran tersebut bertujuan untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone dan bersaing dengan Apple yang baru saja meluncurkan iPhone 16. Desain engsel ganda terbalik membentuk huruf. ” Z “, sehingga Mate XT dapat digunakan dalam beberapa konfigurasi.

Layar OLED yang dipangkas berukuran 6,4 inci, mirip dengan ponsel layar tunggal biasa, namun layarnya kini telah ditingkatkan menjadi 10,2 inci.

Bentuk ini menarik perhatian. Hasilnya, lebih dari 4 juta pre-order telah dilakukan. Menurut Reuters, data dari firma riset IDC menunjukkan bahwa hampir 4 juta ponsel lipat terjual di seluruh dunia pada kuartal kedua tahun ini. Namun menurut Bloomberg, angka tersebut salah karena sistem reservasi hanya akan memberi tahu pelanggan cara membeli ponsel tersebut saat diluncurkan akhir bulan ini, di hari yang sama dengan iPhone 16, tanpa meminta deposit atau pembayaran di muka.

Model dasar Mate XT 256GB dibanderol dengan harga USD 2.800 atau Rs 43,1 crore. Model 512GB dibanderol dengan harga USD 3.089 atau Rs 47,6 crore. Sedangkan model 1TB dibanderol USD 3.370 atau Rs 52 crore. Semua model dibekali RAM 16 GB.

Matius

Ponsel ini mengemas baterai 5600mAh dan mendukung pengisian daya kabel 66W atau nirkabel 50W. Di bagian belakang terdapat kamera utama 50 megapiksel, kamera ultra lebar 12 megapiksel, dan kamera periskop 12 megapiksel. Saat dibuka, terdapat kamera selfie 8 megapiksel di tepi kiri layar.

“Hari ini kami menawarkan produk yang semua orang dapat bayangkan namun tidak dapat diciptakan. “Tim kami telah bekerja keras selama lima tahun dan tidak pernah menyerah,” kata Richard Yu, CEO Huawei.

“Hari ini kami menulis ulang sejarah industri ini, mengubah fiksi ilmiah menjadi kenyataan dan mengantarkan era baru perangkat yang dapat dilipat,” tambahnya.

Huawei belum mengungkapkan rincian mengenai ketersediaan Mate XT di luar pasar Cina.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours