Sudinbud Jakbar selenggarakan pelatihan musik Betawi

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat menyelenggarakan kursus seni musik Betawi di gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB), Jalan Rama Raya No 1, Rawa Buaya, Cengkareng mulai Jumat (26/7).

“Pelaksanaannya selama sepuluh hari kerja, mulai 26 Juli hingga 7 Agustus 2024, di PPSB Rawa Buaya,” kata Kepala Seksi Pembinaan Sudin Kebudayaan Jakarta Barat, Agung Priosusanto di Jakarta, Kamis.

Agung mengatakan, pelatihan yang diikuti 30 peserta yang sebagian besar adalah pelajar ini bertujuan untuk meningkatkan promosi, apresiasi seni, kesuksesan dan kreativitas di kalangan remaja atau pelajar di wilayah Jakarta Barat.

“Selain itu untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda ke dalam kegiatan seni, sebagai sarana pengembangan kepribadian siswa,” jelas Agung.

Ia yakin dengan pendidikan yang berulang dan menarik, kecintaan generasi muda terhadap seni budaya tradisional, khususnya musik Betawi, bisa tumbuh.

Adapun Plt. Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat Sri Kusumawati mengatakan, terbentuknya Seni Musik Betawi sejalan dengan visi dan misi Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat untuk menjaga dan melestarikan seni budaya khususnya di wilayah Jakarta Barat.

“Dengan adanya Pelatihan Seni Musik Betawi ini diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minat generasi muda terhadap kegiatan seni musik Betawi khususnya di wilayah Jakarta Barat, serta dalam rangka pelestarian dan pemeliharaan seni budaya, katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours