Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Hampir Rampung, Timnas Indonesia Makin Menyala!

Estimated read time 2 min read

Proses naturalisasi Mies Hilgers dan Aliano Rejenders sebagai warga negara Indonesia (WNI) hampir selesai. Kedua pemain ini diyakini bisa memperkuat timnas Indonesia di masa depan.

Pernyataan itu disampaikan Presiden PSSI Eric Tohir usai laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 antara Timnas Indonesia kontra Australia di Stadion Utama Kelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024).

Menurut Eric, proses naturalisasi kedua prajurit tersebut sudah memasuki tahap akhir.

Menpora sudah menandatangani dokumennya, Mensesneg juga sudah menandatangani dan besok akan ditandatangani oleh Presiden. Setelah itu, tinggal prosesnya di DPR. Mereka diyakini bisa memperkuat nasional. tim 15 Oktober di laga tandang melawan Bahrain dan China,” kata Eric.

Eric mengatakan kehadiran Hilgers dan Rijnders akan memperkuat timnas baik dalam bertahan maupun serangan balik.

“Kami masih sangat bertahan, serangan kami belum maksimal. Mungkin dengan Eliano, serangan balik kami tajam,” ucapnya.

Eric mengatakan, “Sementara itu, Mies Hilgers akan memperkuat lini pertahanan kami. Setiap bulannya kami akan terus berupaya meningkatkan kekuatan tim.”

Eric berharap proses naturalisasi segera selesai agar keduanya bisa bergabung bersama timnas Indonesia untuk laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 melawan Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengutarakan keinginannya untuk bisa memperkuat tim Hilkers dan Rangers pada November 2024.

Mudah-mudahan November bisa main. Oktober sepertinya agak sulit, kata Shin di Stadion Tengah Kelora Bang Karno, Minggu (8/9/2024).

Timnas Indonesia menghadapi lawan berat di dua laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia, namun berhasil memetik dua poin berharga dari kedua laga melawan raksasa Asia tersebut.

Di media sosial, proses naturalisasi Mies Hilgers dan Aliano Renders banyak menyedot perhatian netizen. Beberapa akun fan group Timnas Indonesia memantau perkembangan proses naturalisasi dua pemain di setiap tahapannya.

“Proses kewarganegaraan Nona Hilkers dan Aliano Reynders telah selesai di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Luar Negeri dan hari ini Presiden Republik Indonesia akan menandatangani entri mereka. DPR. Padahal, prosesnya hanya memakan waktu 2 hari 1 malam di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, tulis akun @UpdateBolaBola.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours