Pelindo dukung pelaksanaan PON XXI 2024 dengan fasilitas optimal

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo mendukung kelancaran penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Sumut dengan memberikan fasilitas yang prima.

Pelindo melalui subhold Pelindo Multi Terminal (SPMT), subholding yang bergerak di bidang jasa pengoperasian terminal non peti kemas di Indonesia, memastikan pemberian pelayanan dan fasilitas yang unggul kepada kapal KM Kelud yang sandar di Pelabuhan Malehati, Akure. 24 September 2024

Kasubdit Pertama D. Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, Kementerian Perhubungan Lala berharap KK Kelud memberikan bantuan kepada atlet, ofisial, dan fasilitas Pelabuhan Malahati yang akan dijadikan akomodasi terapung perhelatan PON XXI di Ala. Pendukung PON XXI

“Kami berharap KM Kelud dapat menjadi solusi bagi para pihak dengan tetap memperhatikan aturan dan kebersihan di dalam dan sekitar kapal. Cukup mendaftar dengan menunjukkan kartu identitas terkait PON XXI. Fasilitas ini diberikan tanpa dipungut biaya,” kata Hassan.

Pada periode tersebut, KM Kelud digunakan sebagai sarana akomodasi terapung bagi atlet, kontingen, ofisial, dan tim daerah yang terlibat dalam pelaksanaan PON XXI di Anchorage, tempat rangkaian PON XXI berlangsung pada 8 hingga 20 September 2024.

KM Kelud diperkirakan mampu menampung total kapasitas 2.600 penumpang dan diharapkan menjadi solusi akomodasi terapung yang akan menampung ribuan peserta PON XXI di Aceh serta mendukung suksesnya terselenggaranya pesta olahraga terbesar di Aceh tersebut. Aceh. Indonesia

KM Kelud tiba di pelabuhan Malhayati pada Rabu (9/4) dan langsung disambut oleh akting. Gubernur Aceh Bustami Hamzah bertemu dengan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Direktur PT Pelini dan Direktur Cabang PT Pelindo Multi Terminal, Malahayati August Deritanto.

Sementara itu, August Deritanto mengatakan Pelindo telah menyiapkan dermaga dan fasilitas pelabuhan lainnya untuk menjamin dukungan suksesnya pelaksanaan PON XXI.

Ia mengatakan, “Kami siap memberikan bantuan penuh dengan ketersediaan dermaga dan fasilitas lainnya di pelabuhan Malhayati. Kami berharap kehadiran KM Kelud menjadi solusi akomodasi para tim selama PON.”

Selain itu, Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal Finan Saifullah mengatakan Pelindo Group termasuk Pelindo Group akan siap mendukung penyelenggaraan PON sebagai pesta olahraga nasional empat tahun sekali.

“Kami berkomitmen memberikan dukungan terbaik untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut dengan memastikan fasilitas dan pelayanan yang optimal di pelabuhan kami,” kata Finan.

Dukungan yang diberikan Pelindo ini merupakan wujud nyata koordinasi BUMN dalam mendukung kegiatan olahraga nasional, dan menunjukkan pentingnya peran Pelindo dalam mendukung kemajuan sektor olahraga di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours