Isu Perubahan Haluan PKB di Pilkada Jakarta, Jubir Anies: Rasanya Hanya Kabar Saja

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Juru Bicara Anis Baswedan, Angga Putra Fidrian, menanggapi kabar bakat Anis diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menganggapnya hanya berita belaka. Hal itu terlihat dari PKB yang menghadiri pendaftaran pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono alias RIDO di KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

“Sekarang saya lihat, pencalonan Pak Ridwan Kamil-Suswono sudah didaftarkan oleh PKB. Saya belum tahu apakah bisa ditarik kembali atau bagaimana karena sampai saat ini RK-Suswono terdaftar di KPU. sekedar berita,” kata Angga kepada iNews Media Group, Kamis (29/8/2024).

Angga mengatakan, Anis tidak terkejut dengan keputusan partai politik yang tidak mencalonkan dirinya pada Pilkada Jakarta 2024. Ia menambahkan, menurutnya, Anis tetap menghormati proses yang berjalan dan menyampaikan aspirasinya.

Ya, sungguh mengejutkan Pak Anis sejak awal mengapresiasi semua proses parpol, Pak Anis Basved mengapresiasi dan menghormati segala sesuatu yang menjadi kebijakan parpol, jelasnya.

Oleh karena itu, parpol juga menghormati aspirasi yang disampaikan kepada Pak Anees,” imbuhnya.

Anis mengaku menantikan batas akhir pendaftaran pada Kamis (29/8/2024) untuk melihat dinamisnya kampanye politik di Jakarta.

“Pak Anies tunggu sampai tanggal 29 Agustus (akhir) pendaftaran baru bilang apa yang terjadi selanjutnya, apalagi misalnya di tikungan terakhir sepertinya akan ada pergerakan dinamis. Kita masih menunggu sampai 29 Agustus. tebak “Pilkada DKI Jakarta” , pasangan calon pada tanggal terakhir pendaftaran.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menegaskan tak akan mencalonkan mantan Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Ridwan Kamil (RK) – Suswono yang memimpin pendaftaran bersama Anees Rasid Baswedan, Provinsi PKB Jakarta. Pilkada Jakarta 2024.

“Iya kita lihat PKB, sudah mendaftar. Hari ini di KPU. Jadi kita lihat faktanya. Benar hari ini PKB mendaftar. Pak RK ke KPUD,” kata Husbi kepada wartawan. Di KPUD Jakarta, Rabu (28/82024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours