Pusri luncurkan program ‘Return & Cashback’ pembelian pupuk

Estimated read time 2 min read

Palembang (Antara) – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusari) Palembang meluncurkan program diskon dan cashback bagi petani dalam pembelian pupuk.

“Program ini merupakan program berkelanjutan dan peduli lingkungan, dimana konsumen membeli kompos, mengembalikan kemasannya (berupa kantong kompos) dan mendapatkan refund dengan harga yang disepakati, yang kemudian diproses melalui bank sampah yang dikelola CSV Pusri. ,” SPM CSV Pusri, Rahmawati, Palembang, Ada Jumat.

Program return and refund merupakan program yang bertujuan untuk meminta pertanggungjawaban produsen atas dampak lingkungan produk di seluruh rantai produksi, termasuk penerapan extended producer responsibility (EPR) atau penghapusan produk oleh konsumen, ujarnya. Selain itu, Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. Tentang peta jalan pengurangan sampah tahun 2019 oleh 75 produsen.

Dan program ini merupakan salah satu bentuk layanan bagi pelanggan pengomposan komersial Pusari yang bekerjasama dengan Tepi Barat Utama Palembang Eco Green City dengan mengelola kemasan kompos bekas dengan konsep ekonomi sirkular. Program ini diharapkan dapat direplikasi dengan mitra distribusi pupuk komersial lainnya.

“Untuk saat ini program tersebut baru dilaksanakan di wilayah Sumsel. Harga kantong bekas tergantung harga pasar, jarak angkut kelompok bank sampah dan kontrak,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, ada kesepakatan kerja sama antara bank sampah utama Kota Palembang, Eco Green, dan Koperasi Pembuat Tunas Sarijaya untuk mengolah sampah kemasan kantong kompos.

“Program ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat positif bagi lingkungan, perekonomian, dan jasa produksi Pusri. Juga menjadi kontribusi nyata kepedulian Pusri dan menjadi industri ramah lingkungan,” kata Rahmawati.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours