Sri Mulyani Ungkap Stabilitas Sistem Keuangan RI Kuartal II-2024 Masih Terjaga

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku koordinator Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) mengatakan stabilitas sistem keuangan pasti akan terjaga pada kuartal II-2024.

Sri Mulyani menilai hal tersebut terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang terus berlanjut, pengendalian inflasi, dan pasar keuangan yang lebih baik.

“Pada triwulan II tahun 2024, stabilitas sistem keuangan Indonesia (SSK) berada dalam kondisi baik akibat meningkatnya tekanan di pasar keuangan internasional,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers di kantor pusat Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Jakarta. Jakarta. Jumat (2/8/2024).

KSSK yang beranggotakan Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menyelesaikan rapat rutin ketiga. .

Sri Mulyani menegaskan, KSSK berkomitmen untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama serta meningkatkan kesadaran akan risiko ketidakpastian ekonomi dan pasar keuangan global. termasuk gejolak geopolitik yang berdampak pada perekonomian dan sektor keuangan lokal.

Seiring dengan terjaganya stabilitas sistem keuangan, situasi perekonomian Indonesia diperkirakan akan tetap kuat dan terjaga pada periode ini.

Pada triwulan II ini, telah dilakukan rapat di LPS beberapa hari lalu. Sri Mulyani mengatakan pertemuan berlanjut hingga tengah malam.

“Kami semua di KSSK terus berkoordinasi dan meningkatkan kewaspadaan terutama terkait dengan kondisi perekonomian global dan nasional yang selalu berubah,” jelasnya.

Selain Shri Mulyani, Gubernur BI Peri Warjio, Ketua OJK DK Mahendra Siregar dan Ketua LPS Purbaya Yudhi Sadewa beserta jajaran turut hadir dalam konferensi pers kali ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours