Erick sebut kemenangan atas Argentina adalah kemenangan bersejarah

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Eric Thohir mengatakan Indonesia U-20 mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1 pada laga pertama turnamen Piala U-20 Bumi Seoul. Kemenangan bersejarah pada hari Rabu di Stadion Mokdong Korea Selatan.

Pada laga tersebut, Argentina, tim peringkat pertama dunia, unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 lewat gol Mirco Juarez.

Namun anak asuh Indra Szafri yang bermain lebih berani di babak kedua akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-1 lewat sundulan Kadek Arel pada menit ke-75 dan penalti Maury Anand pada menit ke-79.

“Ini kemenangan bersejarah. Mereka yang menyaksikan pertandingan melihat perjuangan luar biasa para pemain kita. Apalagi mereka menang dengan bangkit dari ketertinggalan. Saya ucapkan selamat,” kata Eric dalam keterangan resmi yang diperoleh ANTARA. Jakarta, Rabu.

Meski demikian, pria berusia 54 tahun itu mengimbau Kadek Arel dan rekan-rekannya tidak berpuas diri karena kemenangan tersebut merupakan persiapan Indonesia menghadapi ujian sesungguhnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September mendatang.

Pada turnamen mini kali ini, Indonesia harus membuktikan konsistensinya pada dua laga ke depan, yakni melawan Thailand pada Jumat (30/8) dan melawan Korea Selatan pada Minggu, 1 September.

“Kalaupun mengalahkan Argentina, tim yang jauh di atas kami, ingatlah untuk tidak sombong dan sombong,” kata Eric.

Pada laga kali ini, Tango Muda Indonesia banyak mendapat serangan demi serangan. Namun kokohnya pertahanan sejak menit pertama yang dilakukan Kadel Arel, Iqbal Guijange, dan Meshal Hamzah di tiga posisi bertahan serta Ikram Algifari di posisi kiper membuat tim Merah Putih hanya kebobolan satu gol.

“Pertahanan kami juga saya rasa solid. Beberapa kali menyerang, namun berhasil keluar dari tekanan. Mudah-mudahan ini menjadi modal mental yang baik, sepanjang kita ingat, perjalanan mereka masih panjang,” ucapnya. . Kesimpulan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours